Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:43 WIB | Jumat, 27 Maret 2015

Tunggal Putri Ditarget Perak, PBSI Berharap Pemain Beri Lebih

Della Destiara Haris (kiri) dan Rosyita Eka Putri (kanan) saat berpartisipasi pada Yonex German Open 2015. (Foto: Humas PBSI).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Para pebulutangkis tunggal putri Indonesia ditarget medali perak pada cabang olahraga bulutangkis SEA Games 2015, akan tetapi PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) berharap para pemain dapat memberikan lebih dari itu.

"Kita melihat kekuatan lawan juga. Kita berharap dengan target (medali) perak ini, dapat memotivasi tunggal putri. Dua tahun lalu, kita tidak mengharapkan medali dari tunggal putri, tetapi dapat menyumbang emas. Ini bukan penurunan, tapi kita harus realistis. Untuk ganda putri sendiri kita punya peluang, tapi lawan juga pasti mempelajari kita," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky di Pelatihan Nasional (Pelatnas) PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (27/3).  

Rexy menargetkan Indonesia meraup  tujuh medali yang terdiri dari dua emas, tiga perak, dan dua perunggu. Rexy menyebut medali tersebut terdiri atas medali emas disumbangkan dari sektor ganda putra dan ganda campuran. Sedangkan medali perak dibidik dari beregu putra dan putri serta ganda putri.

PBSI mengumumkan bahwa saat ini telah menyiapkan para pebulutangkis untuk ajang SEA Games, menurut badmintonindonesia.org, Jumat (27/3) ada beberapa nama baru yang kali pertama masuk dan direncanakan akan berangkat ke pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara tersebut seperti Jonatan Christie, Firman Abdul Kholik, Rosyita Eka Putri Sari.

Wakil Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto menyebut memberi kesempatan bagi para pemain muda untuk diberi tanggung jawab besar.  

Pada SEA Games 2013 di Myanmar, cabang olahraga bulutangkis berhasil menyumbang tiga emas, tiga perak, dan satu perunggu. Kala itu, emas diraih oleh Bellaterix Manuputty, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, dan Muhammad Rijal/Debby Susanto, tiga perak disumbang Dionysius Hayom Rumbaka, Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi, dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Satu perunggu disumbang Wisnu Yuli Prasetyo.

Skuad bulutangkis Indonesia di SEA Games 2015 :

Manajer Tim : Lius Pongoh. Pelatih : Hendry Saputra, Bambang Suprianto,Chafidz Yusuf, Eng Hian Nova Widianto

Beregu Putra : Jonatan Christie, Firman Abdul Kholik,Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting,Ricky Karanda Suwardi, Angga Pratama, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Riky Widianto, Praveen Jordan.

Beregu Putri : Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, Hanna Ramadini, Gregoria Mariska, Rosyita Eka Putri Sari, Della Destiara Haris, Maretha Dea Giovani, Suci Rizki Andini, Richi Puspita Dili, Debby Susanto.

Tunggal Putra: Jonatan Christie, Firman Abdul Kholik.

Tunggal Putri : Linda Wenifanetri,Bellaetrix Manuputty.

Ganda Putra : Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi,  Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Ganda Putri : Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani Ganda Campuran :Riky Widianto/Richi Puspita Dili,Praveen Jordan/Debby Susanto. ( badmintonindonesia.org).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home