Loading...
SAINS
Penulis: Francisca Christy Rosana 18:48 WIB | Minggu, 04 Oktober 2015

UGM Tak Lagi Masuk 200 Peringkat Dunia

Dwikorita dalam reuni Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) di Eco Park Convention Center, Ancol, Jalarta Utara pada Minggu (4/10). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Rektor Universitas Gadjah Mada, Dwikorita Karnawati menargetkan UGM kembali masuk dalam daftar 200 peringkat universitas terbaik di dunia. Pasalnya menurut dia, UGM tak lagi menyandang peringkat dunia sejak 2007 lalu. 

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, kini UGM tak lagi berada dalam peringkat 500 universitas terbaik. Angka ini justru jauh merosot dibanding peringkat yang berhasil disandang delapan tahun lalu. 

Dwikorita menjelaskan, menukiknya peringkat UGM ke bawah disebabkan karena berbagai pihak lalai memasukkan data prestasi yang berhasil diraih. 

"Sekarang ranking UGM melorot karena banyak pihak tak memasukkan data. Akhirnya ranking di bawah 500 karena tak ada datanya," kata Dwikorita dalam reuni Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) di Eco Park Convention Center, Ancol, Jalarta Utara pada Minggu (4/10). 

Saat ini, ujar Dwikorita, UGM tengah berjuang bangkit untuk mengumpulkan data prestasi. Bila data sudah dimasukkan, Dosen Geologi optimistis UGM akan kembali meraih peringkat 200 besar dunia. 

"Prestasi internasional banyak kami capai tapi data tidak kita submit sehingga kita menukik ke bawah. Semoga lebih baik ke depan," ujar dia.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home