Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 15:31 WIB | Kamis, 13 Oktober 2022

Ukraina Klaim Rebut Lima Pemukiman Yang Diduduki Pasukan Rusia

Petugas penegak hukum Ukraina mengambil bagian dalam latihan taktis khusus yang diadakan oleh polisi, Garda Nasional dan layanan keamanan di tempat pelatihan Kalanchak di wilayah Kherson, Ukraina, 12 Februari 2022. (Foto: dok. Reuters)

KIEV, SATUHARAPAN.COM-Ukraina pada hari Rabu (12/10), mengatakan telah merebut kembali lima permukiman lagi di wilayah selatan Kherson saat Kiev melanjutkan serangan balasannya meskipun serangan rudal massal Rusia menghantam negara itu dalam beberapa hari terakhir.

“Angkatan bersenjata Ukraina telah membebaskan lima permukiman lagi di distrik Beryslav (wilayah Kherson): Novovasylivka, Novogrygorovka, Nova Kamyanka, Tryfonivka, Chervone,” kata kepresidenan dalam laporan hariannya.

“Musuh terus menembaki posisi unit kami untuk mencegah serangan balasan di sepanjang jalur kontak,” kata kepresidenan. Tentara Ukraina mengumumkan serangan balasannya di selatan pada akhir Agustus.

Setelah mendapatkan kembali kendali hampir penuh atas wilayah timur laut Kharkiv, pasukan Ukraina baru-baru ini mengklaim lebih banyak keuntungan di front timur dan selatan.

Pada hari Kamis, Ukraina mengatakan telah merebut kembali lebih dari 400 kilometer persegi (155 mil persegi) di Kherson dalam waktu kurang dari sepekan, setelah Moskow mengklaim telah mencaplok wilayah tersebut.

Kherson adalah salah satu dari empat wilayah di Ukraina yang baru-baru ini diklaim telah dicaplok Moskow. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home