Loading...
SAINS
Penulis: Sotyati 10:38 WIB | Senin, 11 April 2016

UKSW, Magister Sistem Informasi Raih Akreditasi B

Kampus UKSW di Salatiga. (Foto: Dok satuharapan.com/uksw.edu)

SALATIGA, SATUHARAPAN.COM - Satu lagi program studi di lingkungan Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) memperoleh akreditasi baru. Kali ini, Program Studi Magister Sistem Informasi resmi menyandang akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dengan nomor SK BAN PT 1263/SK/BAN-PT/Akred/M/XII/2015.

Ir Danny Manongga MSc PhD, Ketua Program Studi Magister Sistem Informasi, menyampaikan rasa syukurnya atas raihan akreditasi yang baru itu. Raihan itu bagi Danny Manongga memacu untuk membuat beberapa langkah lain di prodinya.

Salah satu yang dilakukan untuk meningkatkan mutu adalah dengan terus mendorong mahasiswa melakukan riset yang berbobot dan publikasi. Selain itu juga mulai melirik untuk melakukan akreditasi internasional.

Guru Besar UKSW itu juga mengakui bukan hal mudah untuk mendapatkan akreditasi internasional.

“Kerja berat, tetapi kalau ada dukungan dari semua pihak, semua pasti bisa. Saat ini kami baru mengumpulkan informasi. Kami merencanakan studi banding untuk mengumpulkan informasi langkah-langkah apa saja yang perlu disiapkan,” katanya.

Di samping itu, menurut Danny Manongga, Magister Sistem Informasi juga terus membangun jaringan dengan perguruan tinggi lain untuk terus meningkatkan kualitasnya. (uksw.edu)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home