Loading...
INDONESIA
Penulis: Eben E. Siadari 12:21 WIB | Jumat, 17 Juli 2015

Umat Diminta Tidak Tinggalkan Sampah Seusai Salat Id

Koran bekas tampak berserakan di Alun-alun Barat Kota Serang seusai salat Id hari ini, Jumat (17/7) (Foto: radarbanten.com)

SERANG, SATUHARAPAN.COM - Umat diminta tidak meninggalkan sampah, semisal kertas koran alas duduk, seusai menunaikan salat Idul Fitri. Imbauan ini disampaikan Wakil Bupati Serang, Tatu Chasanah, ketika menyaksikan Alun-alun Barat Kota Serang dipenuhi sampah koran sisa. Tempat tersebut tadi pagi menjadi tempat Plt Gubernur Banten, Rano Karno melaksanakan salat Id bersama ribuan warga.
 
"Saya rasa lebih indah jika setelah salat koran bekasnya dilipat kembali dan dibawa oleh masyarakat masing-masing agar tidak mengotori alun-alun," kata Tatu kepada radarbanten.com, hari ini (17/7) di Serang.

Tatu mengatakan ia akan menginstruksikan Dinas Kebersihan Kabupaten Serang untuk memungut sampah-sampah tersebut dan membersihkan alun-alun.

"Saya sendiri sudah memgimbau, namun karena tetap meninggalkan koran seperti ini ya saya akan terjunkan petugas Dinas Kebersihan biar bersih lagi," ujarnya.

Selain itu Tatu mengajak masyarakat Kabupaten Serang untuk sama-sama membangun Kabupaten Serang dan Banten umumnya. "Perilaku baik selama Ramadan saya harap juga dilakukan di bulan lainnya," ujar Tatu.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home