Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 06:38 WIB | Selasa, 04 Oktober 2022

Uni Eropa Akan Latih 15.000 Tentara Ukraina

Tentara Ukraina memegang bendera di atap di Kupiansk, Ukraina dalam gambar ini diperoleh dari media sosial yang dirilis pada 10 September 2022. (Foto: Telegram @kuptg/via Reuters)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM-Negara-negara anggota Uni Eropa telah setuju untuk menyelenggarakan pelatihan bagi hingga 15.000 tentara Ukraina sesegera mungkin, majalah Jerman, Der Spiegel, melaporkan pada hari Senin (3/10).

Menurut rencana, yang rincian akhirnya akan dinegosiasikan di Brussels pekan depan, Polandia akan menerima dana UE untuk mendirikan markas besar skema tersebut sementara beberapa bagian akan dijalankan di negara-negara UE lainnya, Spiegel menambahkan, mengutip sumber-sumber UE.

Jerman berencana untuk menawarkan pelatihan pasukan di pusat simulasi pertempuran, sementara insinyur Ukraina, petugas medis dan spesialis lainnya juga akan dilatih di negara itu, kata majalah itu.

Kanselir Jerman, Olaf Scholz, mengatakan pada Agustus bahwa Berlin akan melatih tentara Ukraina, sementara Denmark mengatakan akan mendukung proyek pelatihan yang dipimpin Inggris untuk 130 tentara.

Kementerian pertahanan Jerman mengatakan Jerman berhubungan dekat dengan mitra Uni Eropa dalam misi pelatihan Uni Eropa. “Hasilnya diharapkan segera, tetapi kami tidak dapat mengantisipasinya,” kata juru bicara kementerian, hari Senin.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home