Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 13:45 WIB | Sabtu, 16 Januari 2016

Upacara Pribadi untuk Melepas David Bowie

Foto David Bowie dan Iman yang dilansir pada 6 Juni 2015 di situs resmi davidbowie.com, menandai peringatan ulang tahun ke-23 pernikahan pasangan itu. (Foto: davidbowie.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - Keluarga penyanyi David Bowie, yang mengaku dibanjiri ucapan duka cita dari seluruh dunia sejak kepergian sang bintang pada Minggu (10/1), menyatakan hanya mengadakan upacara pribadi untuk mengenang sang bintang.

Dalam pernyataan yang ditulis di dalam laman Facebook Bowie pada Kamis (14/1), seperti dikutip cbc.ca, keluarga mengatakan rasa terima kasih dan menyambut baik sejumlah konser dan acara penghormatan yang sudah direncanakan untuk bintang rock Inggris itu, namun mereka tidak terkait dengan acara-acara itu.

Bowie meninggal akibat kanker yang diidapnya pada hari Minggu (10/1), dalam usia 69 tahun.

Sejumlah laporan menyebutkan jenazah penyanyi itu telah dikremasi di New York. Sesuai dengan keinginannya, tidak ada keluarga atau teman-teman yang hadir dalam upacara tersebut, lapor media Daily Mirror.

Juru bicara penyanyi itu mengatakan kepada BBC, mereka tidak mengukuhkan ataupun menyangkal berita itu.

Pernyataan keluarga pada hari Kamis (14/1), yang berjudul "Terima kasih", mengatakan: "Keluarga David Bowie saat ini tengah mengadakan upacara pribadi untuk mengingat suami, ayah, dan teman tercinta mereka.”

"Kami sekali lagi meminta privasi untuk dihormati di saat-saat sensitif seperti ini. Kami dibanjiri cinta dan dukungan yang ditunjukkan oleh orang-orang dari seluruh dunia.

Namun, penting untuk dicatat kami memang menyambut baik sejumlah konser dan acara penghormatan yang akan diadakan beberapa minggu mendatang , tapi tidak ada satu pun acara itu yang terkait dengan pihak keluarga.

Sama halnya dengan kami dan setiap orang menemukan sesuatu yang unik dalam musik David, kami menyambut baik berbagai bentuk acara untuk mengenangnya. "

Pesan itu ditulis di Inggris, seperti dikutip dari cbc.ca, namun tidak ada penjelasan detail tentang di mana dan kapan upacara pelepasan itu dilangsungkan.

Bowie, merilis album barunya, Blackstar, hanya dua hari sebelum kematiannya - setelah 18 bulan berjuang melawan penyakitnya -, yang kemudian secara retrospektif ditafsirkan sebagai batu nisannya.

Bowie meninggalkan seorang istri, Iman, dan dua anak, Duncan Jones dan Alexandria Zahra. Bowie mempersunting Iman, mantan model papan atas dunia asal Somalia itu pada 1992, dan menjalani pemberkatan pernikahan di Saint James Episcopal Church, di Florence, Italia.   

Sebelum menikah dengan Iman, Bowie menikah dengan Angie, 1970 – 1980. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home