Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:19 WIB | Kamis, 12 Maret 2015

Usai Gunduli Donetsk, Striker Munchen Sebut Timnya Pantas Juara

Thomas Muller (kanan) saat Munchen mengalahkan Shakhtar Donetsk. (Foto:uefa.com).

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Striker Bayern Munchen Thomas Muller mengemukakan timnya layak melaju ke tingkat yang lebih tinggi di Liga Champions Eropa.

“Kami memainkan bola dengan baik dan memanfaatkan celah yang kami miliki. Kami memiliki kombinasi yang hebat di lini depan dan menuntaskan kesempatan mencetak gol yang kami miliki. Itulah mengapa kami pantas lolos, meski 100 persen tidak ada kenikmatan di sana, namun itu oke bagi kami,” kata Muller usai pertandingan menghadapi Shakhtar Donetsk yang berlangsung Kamis (12/3) dini hari WIB di Stadion Allianz Arena, Munchen.

Pada perdelapan final Munchen menghajar wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk dengan skor total 7-0, pada laga yang berlangsung di Stadion Allianz Arena, Munchen.

Bermain di Allianz Arena, Bayern yang ditahan imbang 0-0 di leg pertama mampu unggul cepat di menit keempat lewat lesakan Muller dari titik putih setelah sebelumnya terjadi pelanggaran yang berbuah kartu merah untuk bek lawan, Olexandr Kucher.

Bayern Munchen menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol setelah Jerome Boateng menjebol gawang Andriy Pyatov di menit ke-34, dan anak asuh Pep Guardiola menambah lima gol di paruh kedua lewat kreasi Franck Ribery, Muller, Holger Badstuber, Robert Lewandowski dan Mario Gotze.

“Kami mencetak gol dengan cepat dan kemudian lawan kami bermain dengan sepuluh pemain,” kata Muller.  

Muller menambahkan bahwa ia tak sabar untuk membawa Munchen bertarung di babak delapan besar karena harus mengalihkan fokus ke ajang lokal dengan bertandang ke Stadion Wesers, Bremen yang merupakan markas klub Werder Bremen dalam lanjutan Liga Jerman pekan ke-25. (goal.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home