Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:06 WIB | Selasa, 09 Februari 2016

Sarri Minta Anak Buahnya Bersiaga Hadapi Juventus

Ilustrasi: Para Pemain Napoli berfoto sebelum menjalani sebuah laga Liga Seri A Italia. (foto: football-italia.net).

NAPOLI, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Napoli, Maurizio Sarri, meminta seluruh anak buahnya bersiaga karena pada akhir pekan mendatang akan menghadapi tim yang ada di peringkat dua Klasemen Sementara Liga Seri A Italia sekaligus juara bertahan, Juventus.

"Para pemain tampil bagus dalam membendung kualitas lawan. Jadi, saya pikir, ini bagus. Kami akan berpikir soal Juventus mulai besok," kata Sarri seperti diberitakan Football Italia, hari Senin (8/2).

Napoli masih memuncaki klasemen sementara dengan perolehan 56 poin. Juventus membuntuti di posisi kedua dengan selisih dua poin.

Sarri menginginkan pemainnya melakukan relaksasi terlebih dahulu di rumah masing-masing, dan dia menyiapkan strategi tersendiri agar dapat mengulang kemenangan seperti saat Napoli mengatasi Juventus dengan skor 2-1 di putaran pertama Liga Seri A Italia.

Partai Liga Seri A Italia antara Juventus dan Napoli akan berlangsung hari Sabtu (13/2) malam WIB di Stadion Juventus Arena, Torino.

"Itu akan menjadi laga yang seru, tak perlu diragukan lagi. Namun, karena masih banyak poin yang dipertaruhkan di sisa musim, itu pastinya bukanlah laga yang akan menentukan peraih scudetto,” kata dia.

Sarri melakukan evaluasi atas kemenangan yang diraih anak buahnya saat menghadapi Carpi pada hari Minggu (7/2) malam WIB. Sarri mengakui timnya seharusnya mendapat banyak gol, apalagi Napoli mendapatkan keuntungan yang tidak terlihat wasit.

Sarri menyebut insiden menit ke-35  ketika penyerang Napoli, Jose Callejon menggiring bola dan seragamnya ditarik oleh bek Carpi, Stefano Sabelli.  

“Tapi, kami menjaga pikiran tetap jernih, bahkan ketika mereka melakukan serangan balik," kata Sarri.  

"Carpi adalah tim terbaik di Serie A dalam soal menyerang, dan inilah yang membuat mereka berbahaya,” Sarri menambahkan.

Di sisi lain optimisme dikumandangkan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Mantan pelatih AC Milan itu tidak mau bernostalgia dan menganggap Napoli adalah langganan tim papan bawah Klasemen Sementara Liga Seri A Italia. 

“Napoli sedang dalam bentuk permainan yang bagus, tapi saya yakin para pemain akan lebih dari sekadar siap untuk menghadapinya," kata Allegri. (football-italia.net/sscnapoli.it).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home