Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 13:47 WIB | Rabu, 23 September 2015

Usai Salat Idul Adha, Jokowi Pantau Sinabung

Ilustrasi. Gunung Sinabung. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Tim Komunikasi Presiden, Sukardi Rinakit, mengatakan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, akan meninjau langsung pelaksanaan Keputusan Presiden Nomor 21 Tahun 2015 tentang Satuan Tugas Percepatan Relokasi Korban Terdampak Bencana Erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, seusai melaksanakan salat Idul 1436 Hijriah di Masjid Agung Al-Karomah Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, hari Kamis (24/9).

“Presiden ingin memastikan Keppres yang baru saja ditandatanganinya dijalankan dengan baik, karena Presiden menargetkan pada akhir tahun 2015, penanganan Sinabung ini dapat diselesaikan,” ujar Sukardi dalam keterangan pers yang diterima satuharapan.com, hari Rabu (23/9).

Kemudian, pada hari Jumat (25/9), Presiden dan ibu negara, Iriana Joko Widodo, beserta rombongan akan meninjau pembangunan Jalan Tol Medan – Kualanamu – Tebing Tinggi. “Seusai peninjauan jalan tol itu, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan kembali ke Kota Medan dengan menggunakan Kereta Api Airport Railink Services (ARS),” kata Sukardi.

Setiba di Kota Medan, dia melanjutkan, Presiden akan mengikuti salat Jumat terlebih dahulu, sebelum kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kota Jambi untuk meninjau layanan posko dan penanganan bencana asap.

“Setelah melaksanakan salat Jumat, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan akan lepas landas menuju Jambi,” tutur Sukardi.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home