Loading...
DUNIA
Penulis: Martha Lusiana 14:32 WIB | Rabu, 15 Juli 2015

Uskup Agung Desmond Tutu Dirawat di Rumah Sakit

JOHANNESBURG, SATUHARAPAN.COM – Uskup Agung Afrika Selatan, Desmond Tutu, dirawat di rumah sakit akibat infeksi “terus-menerus” yang tidak diungkapkan, menurut informasi dari yayasannya pada Selasa (14/7).

“Uskup Agung Emeritus Desmond Tutu dibawa ke rumah sakit Cape Town pada Selasa (14/7) untuk pengobatan infeksi yang terus-menerus terjadi,” menurut sebuah pernyataan.

Peraih penghargaan Nobel berusia 83 tahun tersebut diperkirakan akan keluar dari rumah sakit pekan ini, seperti dilansir kantor berita AFP.

“Keluarga berharap ia bisa kembali pulang dalam satu atau dua hari,” kata anak perempuannya, Pendeta Canon Mpho Tutu.

Menurut laporan situ berita news24.com, tokoh antiapartheid itu pada Desember lalu membatalkan rencannya untuk hadir dalam acara peluncuran proyek yayasannya dan pembukaan ruang bermain bagi anak-anak di Rumah Sakit Tygerberg

Pada saat itu, Tutu dilaporkan harus menjalani pengobatan untuk melawan kanker prostat yang dideritanya selama 15 tahun terakhir.

Pada 2011 ia sempat dirawat untuk menjalani operasi elektif yang tergolong kecil.

Dia masuk rumah sakit lagi pada 2013 akibat infeksi yang tidak berhenti, namun hasil uji pada waktu itu menunjukkan bahwa infeksinya tidak ganas. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home