Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:46 WIB | Minggu, 06 Desember 2015

Valencia Imbangi Barcelona 1-1

Gelandang Valencia, Danilo Barbosa (seragam putih) mengawal ketat Lionel Messi (seragam kuning, Barcelona) dalam laga lanjutan pekan ke-14 Liga Primera Spanyol, di Mestalla, Minggu (6/12) dini hari WIB.

VALENCIA, SATUHARAPAN.COM - Valencia berhasil mengimbangi tim tamu yang juga juara bertahan  Liga Primera Spanyol, Barcelona, dengan skor 1-1 dalam laga lanjutan pekan ke-14 di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, hari Minggu (6/12) dini hari WIB.

 Valencia naik dua peringkat mereka ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 20 poin dari 14 pertandingan, sementara Barcelona (34) meski tetap di puncak klasemen kini jarak dari pesaing terdekat mereka Atletico Madrid (32) hanya tersisa dua poin saja.

Barcelona, menurut catatan statistik, menguasai penuh jalannya pertandingan dengan mengendalikan 71 persen penguasaan bola, namun dari 16 kali percobaan tembakan yang lima di antaranya menemui sasaran mereka hanya bisa mencetak satu gol.

Barcelona memperoleh keunggulan pada menit ke-59 saat penyerang asal Uruguay, Luis Suarez melakukan kerja sama saling mengumpan bola  dengan rekannya, Lionel Messi  sebelum melewati pemain Valencia, Aymen Abdennour dan melepaskan tendangan terarah ke gawang lawan yang dikawal Jaume Domenech.

Tim tamu yang dilatih Luis Enrique terus menekan karena ingin meraih gol kedua, mendapat beberapa peluang yang nyaris berbuah gol, seperti menit ke-61 saat Javier Mascherano memberi bola ke Neymar Santos Junior, namun bola tendangan Neymar masih melebar dari gawang Valencia.

Barcelona terus berusaha menambah keunggulan namun tak kunjung berhasil, justru pada menit ke-86 Valencia menyamakan kedudukan. Proses gol terjadi saat gelandang Valencia, Paco Alcacer berlari mengalahkan Gerard Pique menyambut umpan panjang dari barisan pertahanan Valencia dan menyodorkan bola kepada penyerang Valencia, Santi Mina yang sigap menyarangkan bola ke gawang Barcelona yang dikawal Claudio Bravo. Sampai pertandingan selesai skor tetap 1-1.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut:  

Valencia: Jaume Domenech, Ruben Vezo, Aderlan Santos, Aymen Abdennour, Jose Luis Gaya Pena, Danilo Barbosa da Silva, Dani Parejo, Enzo Perez, Santi Mina, Paco Alcacer, Rodrigo De Paul.  

Barcelona: Claudio Bravo, Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar Santos Junior. (Ant/AFP).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home