Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 19:40 WIB | Kamis, 21 April 2016

Veronica Tan: Kartini Modern Berani Bilang Tidak

Veronica Tan, Istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama usai meresmikan "Bus Pinky" di Balai Kota DKI Jakarta, hari Kamis (21/4). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Istri Gubernur DKI Jakarta, Veronica Tan menilai Kartini di era modern saat ini harus mempunyai keberanian untuk menolak apapun yang tidak sesuai dengan nuraninya.

Khususnya dalam program Keluarga Berencana (KB) bagi perempuan marjinal yang sudah memiliki dua anak di dalam keluarganya. Dia harus berani mengungkapkan pendapatnya tentang KB kepada suaminya.

“Nah seperti yang tadi saya katakan juga masih banyak di rusun-rusun, kan kami lagi program KB program PKK. Pada saat kita minta ibu-ibu ayo dong KB. ‘Enggak ah jangan dulu nunggu suami’. Padahal anaknya sudah dua. Nah itu yang kita pikir kita harus perjuangkan maksudnya perempuan harus bisa mengatakan tidak,” kata dia di Balai Kota DKI Jakarta, hari Kamis (21/4).

Masalahnya, lanjut dia, perempuan saat ini masih takut untuk berkata tidak.

Menurutnya, dengan keberanian berkata tidak kepada suami bukan berarti tidak menurut kepada suami. Namun, dalam hal tertentu seorang perempuan juga harus memperjuangkan apa yang bisa dikatakan tidak dan dapat mempertanggungjawabkannya.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home