Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 14:51 WIB | Minggu, 13 Oktober 2013

Vettel Juara Dunia Empat Kali Beruntun Samai Schumacher dan Juan Manuel Fangio

Paling kiri, Sebastian Vettel finish pertama di Suzuka dan memastikan menjadi juara dunia keempat berturut-turut. (Foto: screenshot)

JEPANG, SATUHARAPAN.COM - Sebastian Vettel pembalap termuda yang memenangkan empat gelar Formula One secara berturut-turut setelah memenangkan Grand Prix Jepang yang pada Minggu (13/10).

Vettel (26) bergabung dengan Michael Schumacher dan Juan Manuel Fangio sebagai pembalap dengan raihan empat gelar berturut-turut setelah dia menang di Suzuka dan lawan terdekatnya, Fernando Alonso, yang finis di posisi keempat.

Balapan diawali dengan mengheningkan cipta selama satu menit setelah kematian mantan pembalap cadangan Maria de Villota (33) pada Jumat (11/10), setahun setelah dia mengalami cedera kepala yang serius saat latihan uji coba.

Vettel telah memenangkan lima balapan terakhir dan sembilan dari 14 musim ini dalam kejuaraan dengan empat grand prix yang masih tersisa.

Kemarin di sesi kualifikasi usaha pembalap muda asal Jerman itu untuk posisi terdepan kelima berturut-turut di sirkuit Suzuka mengalami kegagalan dalam meningkatkan kecepatan Kinetic Energy Recovery System (KERS)-nya.
 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home