Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 20:22 WIB | Sabtu, 21 November 2015

VW akan Kurangi Investasi Rp 14,6 Triliun di 2016

Logo pada produk otomotif Volkswagen. (Foto: coldf.deviantart.com)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM - Raksasa otomotif Jerman Volkswagen akan mengurangi investasi sebesar satu miliar euro (sekitar Rp 14,6 triliun) pada 2016, kata CEO VW, saat grup itu ingin memangkas pengeluaran guna mengatasi skandal rekayasa polusinya.

“Untuk 2016, kami akan mengurangi investasi menjadi 12 miliar euro (sekitar Rp 175 triliun). Itu berkurang sekitar satu miliar dari rata-rata selama beberapa tahun terakhir,” kata Matthias Mueller di sebuah konferensi pers setelah rapat dewan pengawas.

“Kami akan memeriksa semua investasi dan pengeluaran kami. Semua hal yang tidak penting akan dibatalkan atau ditunda,” katanya.

Meski begitu, Mueller mengatakan pihak perusahaan “sama sekali tidak akan melakukan penghematan dengan mengorbankan masa depan kami,” saat dia berjanji bahwa VW akan mengalokasikan 100 juta euro (sekitar Rp 1,46 triliun) pada 2016 untuk pengembangan mesin hibrida dan listrik.

Salah satu proyek yang akan ditunda adalah sebuah pusat desain di Wolfsburg, markas besar VW di Jerman utara. Pengenalan VW Phaeton generasi baru juga akan ditunda. (AFP/Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home