Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 15:21 WIB | Jumat, 10 Juli 2015

Wagub DKI: Ada 3 Prioritas Pemprov untuk Kepulauan Seribu

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Bupati Kepulauan Seribu Tri Djoko Sri Margianto. (Foto Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan ada tiga prioritas yang perlu diperhatikan Pemerintah DKI Jakarta terhadap pembangunan Kepulauan Seribu, salah satunya adalah administrasi pengamanan aset.

“Ada tiga basis yang mendapat prioritas kita, satu urusan wajib yaitu pendidikan, kesejahteraan, dan administrasi,” kata Djarot di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu, pada Jumat (10/7).

Djarot mengatakan administrasi menjadi hal yang penting dan harus ditangani secara baik satu pintu di Pusat Terpadu Satu Pintu (PTSP).

“Tidak perlu Dukcapil dan macam-macam. Setelah tiga unsur wajib dengan dasar pelayanan yang tepat, kita bisa amankan juga aset-aset pulau seribu,” kata dia.

Menurutnya, saat ini aset-aset pulau belum diamankan dengan baik. Saat ini, gugusan Kepulauan Seribu berjumlah lebih dari 100 pulau. Sementara, banyak pulau yang belum dinamai. Pulau yang menjadi perhatian pemerintah pun hanya pulau-pulau besar berpenghuni.

Seperti Pulau Sabira, misalnya. Pulau Sabira sebagai penjaga utara laut Jakarta rasanya belum mendapat perhatian khusus. Pulau Sabira sebagai pulau terluar pun belum banyak dikenal oleh masyarakat.

Padahal, letaknya yang berada pada koordinat 05°12′18.5″S 106°27′39.4″E dan masih terdaftar dalam gugusan pulau Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

“Kalau hanya kesejahteraan rakyat saja yang dipikirkan, bagaimana nasib Pulau Seribu?” Kata Djarot.

Editor : Bayu Probo

Ikuti berita kami di Facebook


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home