Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:33 WIB | Selasa, 02 Agustus 2016

Persiapan Olimpiade Lalui Jalan Panjang

Para aktivis memprotes presiden non-aktif Dilma Rousseff di Sao Paulo, Brasil pada 31 Juli 2016. Aksi tersebut dilakukan lima hari sebelum Olimpiade Rio 2016 digelar. (Foto: Antara)

RIO DE JANEIRO, SATUHARAPAN.COM – Ketua Komite Olimpiade Internasional (International Olympic Committee) Thomas Bach mengakui persiapan pelaksanaan Olimpiade Rio, Brasil telah melalui jalan panjang.   

Upacara pembukaan Olimpiade 2016 dilaksanakan hari Jumat (5/8). Olimpiade akan tetap diselenggarakan walau saat ini ada skandal doping yang terkuak yang dilakukan Rusia, di sisi lain Brasil mengalami pergolakan politik dan ekonomi, selain itu ada juga kekhawatiran atas virus Zika.

“Sungguh perjalanan panjang dan penuh ujian untuk sampai ke titik ini,” kata Bach saat memimpin rapat persiapan Olimpade Rio hari Senin (1/8).  

“Tidak diragukan lagi situasi ini membuat persiapan akhir untuk Olimpiade sangart menantang,” dia menambahkan.

Presiden Brasil Dilma Rousseff dinonaktifkan pada Mei 2016 dan akan menghadapi sidang pemakzulan atas dugaan melanggar aturan anggaran mulai 29 Agustus, delapan hari setelah Olimpiade berakhir. (Ant/AFP)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home