Loading...
EKONOMI
Penulis: Sotyati 15:56 WIB | Selasa, 07 Oktober 2014

Wapres Buka Pekan Batik Nusantara 2014 di Pekalongan

Suasana dalam rangkaian Pekan Batik Nusantara di Pekalongan, Jawa Tengah. (Foto: infokotabatik.com)

PEKALONGAN, SATUHARAPAN.COM - Wakil Presiden RI Boediono dijadwalkan membuka pameran Pekan Batik Nusantara 2014 yang dilaksanakan 8 - 12 Oktober, kata Wali Kota Pekalongan Basyir Achmad.

"Saat ini, Wapres Boediono masih dalam kunjungan di Surabaya dan dijadwalkan menuju ke Pekalongan dengan menggunakan kereta api khusus, tiba di kawasan pameran PBN Jalan Jatayu, Kota Pekalongan, Rabu (8/10) sekitar pukul 09.00 WIB," kata Wali Kota di Pekalongan, Selasa (7/10).

Kehadiran Wapres dipastikan setelah Istana Negara mengutus Paspampres untuk mengikuti rapat-rapat panitia di Kota Pekalongan.

Setelah membuka pameran Pekan Batik Nusantara, kata dia, Wapres Boediono dijadwalkan melanjutkan perjalanan menuju Jakarta dengan menggunakan kereta api. "Wapres hanya transit di PBN Kota Pekalongan sekitar 2,5 jam dan selanjutnya melanjutkan perjalanan menuju Jakarta sekitar pukul 11.00 WIB," katanya.

Dia menambahkan, pada pameran PBN 2014 juga akan diagendakan pertemuan Korwil 3 Asosiasi Pemerintah Daerah Seluruh Indonesia (Apeksi), seperti dari Bandung dan Pekalongan.

"Pada pertemuan yang diikuti 25 kepala daerah dari DKI Jakarta, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Barat, dan Banten itu, akan dibahas tentang e-Goverment," katanya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pekalongan, AKP Pranata, mengatakan polresta siap menyambut kedatangan Wapres Boediono untuk membuka pameran Pekan Batik Nusantara.

"Untuk memperlancar arus lalu lintas, seluruh kendaraan dari arah timur akan dialihkan ke Jalan Wilis sedang dari arah barat, seluruh penggalan jalan akan ditutup dan arus lalu lintas beberapa saat akan diberhentikan terlebih dahulu," kata Pranata.

Untuk mengantisipasi kemacetan di jalur utama, polresta telah menyiapkan sejumlah jalur alternatif dan pengecekan jalur rel KA yang akan dilalui Wapres Budiono.

"Kami juga menyiagakan sejumlah personel di beberapa titik sebagai upaya menciptakan situasi kondusif di dalam kota saat kedatangan orang nomor dua di Indonesia ini," katanya. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home