Loading...
HAM
Penulis: Reporter Satuharapan 13:32 WIB | Senin, 28 November 2016

Warga Syiah dan Ahmadiyah Pakistan Jadi Target Serangan Sektarian

Ilustrasi: Serangan bom di wilayah permukiman Syiah di Quetta, Pakistan, 3 September 2010. (Foto: Asia Society)

KARACHI, SATUHARAPAN.COM - Sekelompok pria bersenjata membunuh seorang polisi senior dan manajer pabrik terigu dalam dua serangan sektarian di kota pelabuhan Karachi, Pakistan selatan, Minggu (27/11), menurut keterangan sejumlah pejabat terkait.

Wakil Inspektur Kepolisian Lalu Lintas Faiz Ali Shigri dan manajer pabrik terigu Sajid Sheikh tewas ditembak pria bersenjata yang mengendarai sepeda motor saat kedua korban keluar rumah di Karachi timur.

Kepolisian mengatakan Shigri menjadi target serangan karena ia berasal dari kelompok minoritas Muslim Syiah, sementara Sheikh diserang karena korban merupakan warga Muslim Ahmadiyah.

“Kedua korban merupakan target pembunuhan. Sepertinya serangan dilakukan oleh kelompok penyerang yang sama,” ujar Raja Umar Khitab, polisi senior dari Departemen Pemberantasan Terorisme, kepada AFP.

Inspektur polisi setempat membenarkan peristiwa tragis tersebut dan adanya kaitan dengan konflik sektarian.

Pakistan sudah berulang kali dilanda akhir kekerasan dalam beberapa tahun terakhir. Taliban dan berbagai kelompok militan lain sering kali menyerang umat Kristen, Sikh, Hindu, Muslim Ahmadiyah dan Syiah.(AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home