Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:27 WIB | Selasa, 19 Mei 2015

West Bromwich Albion Taklukkan Juara Liga Inggris Musim ini

Pemain West Bromwich, James Morrison (kanan, kaus putih) dibayangi gelandang serba bisa Chelsea, Cesc Fabregas (kaus kuning). (Foto: fifa.com).

WEST BROMWICH, SATUHARAPAN.COM – West Bromwich Albion di luar dugaan mengandaskan klub yang baru saja dinobatkan sebagai pemenang Liga Inggris Musim Ini, Chelsea dengan skor 3-0 pada laga yang berlangsung Selasa (19/5) dini hari WIB di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris.

Chelsea hampir saja meraih keunggulan menit ketujuh saat  Fabregas memberi bola ke penyerang usia muda Chelsea, Ruben Loftus Cheek yang melakukan tendangan ke gawang West Bromwich namun bola diselamatkan kiper West Bromwich Boaz Myhill.

Semangat Chelsea meredup dua menit kemudian karena West Bromwich mencetak gol. Adalah Saido Berahino, penyerang West Bromwich mencetak gol setelah menerima bola dari gelandang West Bromwich Jo Lescott di luar kotak penalti, dengan sekali sentuhan Berahino melakukan tendangan akurat dari luar kotak penalti dan bola tidak dapat ditahan Thibaut Courtois yang menjaga gawang Chelsea.

Chelsea mencari respon  cepat menit ke-12 saat mereka menekan West Bromwich saat bola diberikan Cesc Fabregas ke Eden Hazard, namun saat gelandang Belgia ini menguasai bola dapat dihalau parak bek West Bromwich.

Selasa (19/5) dini hari WIB bukan hari keberuntungan bagi Chelsea, karena salah satu gelandang terbaiknya, Cesc Fabregas diganjar kartu merah. Peristiwa tersebut terjadi menit ke-30 saat salah satu penyerang Chelsea, Diego Costa  terlibat adu fisik tanpa bola dengan gelandang West Bromwich, Gareth McAulay, dari kejauhan Fabregas menghampiri mendekat ke arah mereka berdua, dan menendang bola ke arah wajah McAulay sontak wasit memberi kartu berbeda yakni kartu kuning kepada McAulay dan Costa yang terlibat adu fisik, dan Fabregas langsung dihukum kartu merah sehingga salah satu gelandang tim nasional Spanyol ini harus meninggalkan lapangan pertandingan.

Gelandang Chelsea yang jarang dimainkan Filipe Luis mencoba menyamakan kedudukan di menit ke-38 melalui eksekusi tendangan bebas, tapi bola jauh dari gawang West Bromwich yang dikawal Myhill.

Menit ke-40, West Bromwich membuat kesempatan besar untuk menggandakan keunggulan mereka ketika Chris Brunt melepaskan bola meneruskan umpan James Morrison, tapi bola masih dapat diselamatkan oleh Courtois, yang bereaksi cepat.

 West Bromwich membuat awal yang baik di babak kedua karena mereka melakukan serangan cepat dan berbuah  penalti, saat Berahino menggiring bola  ke dalam kotak penalti tetapi dijegal bek  senior Chelsea, John Terry. 

Hasilnya,  Berahino mengambil penalti dan dia menembakkan bola  ke sudut kanan gawang Chelsea tanpa dapat dijangkau Courtois. 

Chelsea yang hanya bermain dengan sepuluh orang tetap berani bermain menyerang, tapi pasukan Jose Mourinho melakukan blunder karena mereka lengah, akibatnya  lewat skema serangan  balik West Bromwich yang dirancang para gelandanngya, Claudio Yacob dan Darren Fletcher berbuah hadiah tendangan penjuru bagi West Bromwich. Gol tercipta dari tendangan penjuru yang dieksekusi Craig Gardner tepat mengarah ke rekannya, Chris Brunt dan bola yang dia sundul tidak dapat dijangkau kiper Chelsea, Courtois. Hingga pertandingan selesai West Bromwich tetap unggul 3-0 atas Juara Liga Inggris musim 2014-2015 tersebut.

Susunan Pemain:

West Bromwich Albion: Boaz Myhill, Jonas Olsson, Joleon Lescott, Gareth McAuley, Craig Dawson, James Morrison, Darren Fletcher, Claudio Yacob, Chris Brunt, Callum McManaman, Saido Berahino.

Chelsea: Thibaut Courtois, John Terry, Gary Cahill, Filipe Luis, Branislav Ivanovic, Cesc Fabregas, Nemanja Matic, Eden Hazard, Loic Remy, Diego Costa, Ruben Loftus Cheek. (sportsmole.co.uk/soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home