Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 11:42 WIB | Rabu, 27 April 2022

WHO: Dunia Menjadi “Buta”, Akibat Pengujian COVID-19 Turun 70%

Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus. (Fotyo: dok. Reuters)

 JENEWA, SATUHARAPAN.COM-Dirjen Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mendesak negara-negara untuk mempertahankan pengawasan terhadap infeksi virus corona, dengan mengatakan dunia “buta” terhadap bagaimana virus itu menyebar karena penurunan tingkat pengujian.

“Karena banyak negara mengurangi pengujian, WHO semakin sedikit menerima informasi tentang penularan dan urutannya,” kata Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, dalam konferensi pers di markas besar badan PBB di Jenewa.

“Ini membuat kita semakin buta terhadap pola penularan dan evolusi.” Bill Rodriguez, kepala eksekutif FIND, sebuah kelompok bantuan global yang bekerja dengan WHO untuk memperluas akses ke pengujian, mengatakan “tingkat pengujian telah anjlok 70 hingga 90 persen.”

“Kami memiliki kemampuan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mengetahui apa yang terjadi. Namun hari ini, karena pengujian telah menjadi korban pertama dari keputusan global untuk menurunkan kewaspadaan kita, kita menjadi buta terhadap apa yang terjadi dengan virus ini,” katanya. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home