Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:11 WIB | Sabtu, 16 Mei 2015

Wolfsburg Mantapkan Diri di Peringkat Kedua

Wolfsburg Mantapkan Diri di Peringkat Kedua
Para pemain WOlfsburg gembira setelah gol pertama ke gawang Dortmund. (Foto-foto: fifa.com).
Wolfsburg Mantapkan Diri di Peringkat Kedua
Para pemain Dortmund sempat bergembira walau akhirnya mereka kalah dengan skor 2-1 atas Wolfsburg.

WOLFSBURG, SATUHARAPAN.COM – Wolfsburg memantapkan posisi peringkat kedua Liga Jerman setelah menang tipis atas Borussia Dortmund dengan kedudukan 2-1 pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (16/5) malam WIB, di Stadion Volkswagen Arena, Wolfsburg, Jerman.

Peringkat kedua dan ketiga di Liga Jerman – atau dalam bahasa setempat disebut Bundesliga – artinya klub tersebut  langsung lolos ke fase grup Liga Champions musim mendatang, menemani Bayern Munchen yang telah pasti tampil sebagai juara Liga Jerman musim 2014-2015.

Menurut soccerway.com, Wolfsburg di peringkat kedua dengan nilai 68, dan diikuti Borussia Monchengladbach di peringkat ketiga dengan nilai 66. Liga Jerman tinggal menyisakan satu pertandingan.

Wolfsburg mencetak gol cepat beberapa menit setelah pertandingan dimulai, serangan Wolfsburg dimulai saat gelandang Kevin De Bruyne menyodorkan bola dari sisi kiri lapangan langsung dengan bola mendatar ke kotak penalti, dan langsung disambut rekannya Daniel Caligiuri yang mencetak gol bagi tuan rumah.

Tim tamu menyamakan kedudukan dengan cepat menit ke-11, berawal dari salah satu gelandang Dortmund, Kevin Kampl yang menggiring bola dan lolos dari pengawalan bek Wolfsburg, Timm Klose dan langsung dijatuhkan kiper Wolfsrbug, Diego Benaglio akibatnya penalti bagi Dortmund dan diselesaikan dengan baik oleh penyerang Pierre Emerick Aubameyang.  

Menit ke-41 Dortmund nyaris membuat pendukung tuan rumah terdiam saat Henrik Mkhitaryan mendapat bola sodoran dari Shinji Kagawa, bola tendangan Henrik Mkhitaryan masih membentur salah satu pemain Wolfsburg, Josua Guilavogui.

Semenit kemudian Ricardo Rodriguez mengawali serangan balasan  Wolfsburg, dengan bola dari sisi kanan lapangan, dia berhasil menyodorkan bola tanpa terhalang Neven Subotic dan Marcel Schmelzer di jantung pertahanan Dortmund, bola hinggap di kaki Bas Dost, namun bola tendangan Dost ditepis kiper Dortmund, Mitchell Langerak.

Babak kedua baru berlangsung satu menit Wolfsburg langsung unggul cepat, hampir sama dengan gol di babak pertama, Maximilian Arnold menggiring bola dari sisi kanan penyerangan Wolfsburg, dan gelandang Wolfsburg tersebut memberi bola ke Caligiuri di dalam kotak penalti, bola sempat dihadang para pemain Dortmund namun tanpa terduga bek Wolfsburg, Naldo Rodrigues merebut bola tersebut dan menendangnya hingga menjebol gawang Langerak.

Aubameyang nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-60, namun bola yang dia tendang dari luar kotak penalti masih diamankan kiper Wolfsburg, Diego Benaglio.

Hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol tercipta dan Wolfsburg memenangi pertandingan dengan kedudukan 2-1.

Susunan Pemain:

Wolfsburg: Diego Benaglio, Naldo Rodrigues, Sebastian Jung, Timm Klose, Ricardo Rodriguez, Ivan Perisic, Daniel Caligiuri, Josua Guilavogui, Kevin De Bruyne, Maximilian Arnold, Bad Dost.

Borussia Dortmund: Mitchell Langerak, Neven Subotic, Sokratis Papastathopoulos, Marcel Schmelzer, Eric Durm, Sebastian Kehl, Shinji Kagawa, Pierre Emmerick Aubameyang, Henrik Mkhitaryan, Ikay Gundogan, Kevin Kampl. (sportsmole.co.uk/ soccerway.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home