Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 01:12 WIB | Minggu, 30 Maret 2014

Yeni Asmarani Raih Juara Tunggal Dewasa Putri Sirnas

Yeni Asmarani Raih Juara Tunggal Dewasa Putri Sirnas
Yeni Asmarani saat berlaga di Kejurnas PBSI pada akhir 2013. (Foto: badmintonindonesia.org)
Yeni Asmarani Raih Juara Tunggal Dewasa Putri Sirnas
Yeni Asmarani saat berlaga di salah satu seri Djarum Sirnas pada 2013 (Foto:pbdjarum.org)

BATAM, SATUHARAPAN.COM - Pebulutangkis putri asal PB Djarum, Yeni Asmarani menjuarai tunggal dewasa putri di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas)  Open 2014 seri Kepulauan Riau, setelah pada partai puncak yang berlangsung Sabtu (29/3) malam, di GOR Banda Baru, Batam membantai wakil PB SGS PLN, Elizabeth Purwaningtyas 21-19, 14-21 dan .21-11.

Yeni pada set pertama tertinggal 11-15, akan tetapi dengan semangat tinggi Yeni mampu membalikkan keadaan menjadi 19-15, faktor lain yang menyebabkan Elizabeth takluk pada set pertama yakni shuttlecock yang dia smash banyak mengenai net sehingga angka terus mengalir bagi Yeni.

Akan tetapi Yeni pada saat-saat genting malah melakukan kesalahan karena gagal mengembalikan shuttlecock dari Elizabeth sehingga kedudukan imbang, beruntung bagi Yeni karena dia memiliki penempatan shuttlecock akurat sehingga mampu menjinakkan Elizabeth 21-19.

Pada set kedua, Yeni justru balik terbawa oleh permainan Elizabeth. terlebih lagi Yeni sering ceroboh dengan melakukan kesalahan saat bermain netting sehingga Yeni takluk 14-21,

Yeni kembali bersemangat, dan hasilnya pada set ketiga mantan pebulutangkis Pelatnas PBSI ini menguci Elizabeth, setelah sebelumnya unggul jauh 11-4, kemudian mengakhiri perlawanan Elizabeth dengan 21-11. 

Yeni berhasil meraih tiket ke final setelah mengandaskan Tieke Arieda Ningrum di partai semifinal 21-14 dan 21-10. Sementara Elizabeth menaklukkan Ganis Nurrahmadani dengan 15-21, 21-14, dan 21-6. (djarumbadminton.com/ alwaysbadminton.com/ bulutangkis.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home