Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:24 WIB | Senin, 24 Maret 2014

Yonathan dan Albert Tumbang di Polandia Terbuka

Yonathan dan Albert (kaus merah) saat bertanding di Smartfren Badminton Championship. (Foto: Prasasta)

WARSAWA, SATUHARAPAN.COM – Ganda putra andalan Indonesia, Yonathan Suryatama Dasuki dan Albert Saputra gagal melangkah ke babak sem final Kejuaraan Badminton Polandia Terbuka, setelah pada pertandingan perempat final yang berlangsung Sabtu (22/3) di Arena Ursynow, Warsawa, Polandia mereka takluk atas  ganda putra tuan rumah Adam Cwalina dan Przemyslaw Wacha. Pasangan Polandia berperingkat 22 dunia ini unggul 21-16 dan 21-14.  

Pada pertandingan sebelumnya, Albert dan Yonathan melaju ke perempat final berkat keunggulan atas ganda putra Ukraina Gennady Natarov dan Valery Atraschenkov dengan 21-17 dan 21-18.

Yonathan Suryatama tidak hanya berpasangan dengan Albert, karena Yonathan juga bermain di ganda campuran bersama dengan Jenny Nystrom asal Finlandia, pada semi final keduanya kalah dari pasangan Perancis Gaetan Mittleheisser dan Audrey Fontaine   selama 26 menit dengan skor 21-17 dan 21-15.

Sebelumnya Yonathan dan Jenny pada babak pertama berhasil menumbangkan pasangan Kroasia Jovica Rujevic dan Sandra Halilovic dengan 21-17, dan 21-12.

Kekalahan yang diderita atlet badminton putra Indonesia semakin lengkap dengan kekalahan serupa di perempat final yang dialami Viky Anindita dan Wirawan Ihsan Adam atas ganda putra Prancis, Rodolfo Augusto Salles dan Filipe Toledo dengan 21-18, dan 21-12.

Pada sektor tunggal putra, Julian Arbitama tidak dapat berbuat banyak dalam kekalahan di babak kualifikasi atas atlet tuan rumah, Hubert Paczek dengan 21-12, dan 21-17.  (alwaysbadminton.com/tournamentsoftware.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home