Loading...
HAM
Penulis: Reporter Satuharapan 14:28 WIB | Senin, 09 November 2015

Yordania dan Norwegia Bahas Pengungsi Suriah

Raja Yordania, Abdullah II dan Perdana Menteri Norwegia, Erna Solberg (Foto: petra.gov.jo)

AMMAN, SATUHARAPAN.COM – Raja Yordania, Abdullah II menyambut Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg untuk membahas penanganan dan pelayanan terhadap pengungsi Suriah.

Pada pertemuan Minggu (8/11), kedua negara menekankan pentingnya memberikan bantuan dan pembiayaan ke Yordania serta mengembangkan infrastruktur di zona perkembangan Kerajaan dan menarik investasi.

Abdulah II mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Norwegia telah menawarkan bantuan kepada Kerajaan, terutama bantuan untuk pengungsi Suriah

"upaya yang harus ditingkatkan untuk mencapai solusi politik yang komprehensif untuk krisis Suriah yang berakhir spiral pembunuhan dan kekerasan dan perlindungan kesatuan wilayah Suriah, katanya.

Pertemuan juga membahas upaya regional dan internasional untuk melawan terorisme dan ekstremisme dalam pendekatan holistik.

Perdana menteri Norwegia mengatakan negaranya tertarik dalam mengembangkan dan memperluas kemitraan dengan Jordan, memuji upaya Kerajaan untuk membawa perdamaian dan meningkatkan stabilitas regional. Dia mencatat ketegangan terjadi di Jordan karena jumlah pengungsi Suriah yang besar, pihaknya menjanjikan akan memberi dukungan kepada Jordan untuk menguranngi ketegangan.

Dalam meningkatkan persahabatan dan kerja sama kedua negara Pemerintah Jordan pada tahun depan akan membuka Kedutaan Besar di Oslo. (Petra.gov.jo)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home