Loading...
HAM
Penulis: Prasasta Widiadi 21:29 WIB | Sabtu, 04 Maret 2017

Yordania Eksekusi 15 Tahanan Termasuk Teroris

Menteri Negara Urusan Media Yordania, Mohammad Momani. (Foto: jordantimes.com)

AMMAN, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Yordania  pada Sabtu (4/3) dikabarkan melakukan eksekusi terhadap 15 tahanan, termasuk sepuluh orang diantaranya yang dihukum karena tuduhan terorisme, kata kantor berita negara Petra.

Menteri Negara Urusan Media Yordania, Mohammad Momani mengatakan sepuluh dari tahanan yang dieksekusi terlibat dalam aksi terorisme dan serangan.

Beberapa orang yang dieksekusi diantaranya  terlibat dalam merencanakan serangan teroris di Irbid, lebih kurang 85 kilomter di sebelah utara ibu kota Yordania, Amman. 

Salah satu tahanan yang dieksekusi beberapa tahun lalu divonis penjar karena membunuh beberapa petugas departemen intelijen.

Seorang pria yang tahun lalu membunuh penulis Kristen sayap kiri, Nahed Hattar, juga termasuk yang  dieksekusi.

Selain itu terdapat juga beberapa pelaku aksi terorisme di Kedutaan Besar Yordania di Baghdad pada tahun 2003, dan pelaku terorisme pada wisatawan di amfiteater Romawi di Amman, pada tahun 2006.

Momani mengatakan semua tahanan yang dieksekusi adalah warga negara Yordania dan mereka digantung di sebuah penjara yang terletak di sebelah selatan ibukota Yordania, Amman.

Beberapa dari mereka yang tewas dihukum karena perkosaan, pembunuhan dan kekerasan seksual, menurut Momani. (xinhuanet.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home