Loading...
DUNIA
Penulis: Eben Ezer Siadari 13:44 WIB | Rabu, 25 Februari 2015

Yunani Lolos dari Lubang Jarum Zona Euro

Bendera Uni Eropa yang tampak sudah terkoyak dan bendera Yunani berkibar di atas Kementerian Keuangan Yunani, 24 Februari 2015. (Foto: Istimewa)

BRUSSEL, SATUHARAPAN.COM - Menteri keuangan zona euro pada Selasa (24/2) mengumumkan bahwa mereka telah menyetujui daftar reformasi yang diajukan oleh Yunani sebagai imbalan bagi perpanjangan empat bulan untuk dana talangan internasionalnya.

Sebanyak 19 menteri memutuskan dalam sebuah telewicara bahwa “mereka mempertimbangkan daftar langkah-langkah ini untuk menjadi titik awal yang valid,” ungkap mereka dalam sebuah pernyataan.

“Oleh karena itu kami sepakat untuk melanjutkan prosedur nasional dengan tujuan mencapai keputusan akhir dalam perpanjangan hingga empat bulan.”

Parlemen di beberapa negara zona euro yang terdiri dari 19 anggota, termasuk Jerman, saat ini harus memberikan suara untuk usulan Athena, sebelum dana talangan Yunani berakhir pada Sabtu.

Uni Eropa, European Central Bank (ECB) dan Dana Moneter Internasional (IMF) akan meninjau dan memperbaiki daftar itu sampai akhir April.

“Kami menyerukan kepada pemerintah Yunani untuk lebih mengembangkan dan memperluas daftar langkah reformasi, berdasarkan pengaturan saat ini, dalam koordinasi yang erat dengan sejumlah institusi dalam rangka memungkinkan kesimpulan yang cepat dan sukses terhadap tinjauan ini,” tambah pernyataan itu.(AFP/Ant)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home