Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 06:20 WIB | Jumat, 08 Juli 2022

Zelenskyy Sedih atas Pengunduran Diri Boris Johnson sebagai PM Inggris

Foto dirilis oleh Layanan Pers Kepresidenan Ukraina menunjukkan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson (kiri) dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky (kanan) berjalan di pusat kota Kiev, pada 9 April 2022. (Foto: dok. AFP)

KIEV, SATUHARAPAN.COM-Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, pada hari Kamis (7/7) menelepon Boris Johnson untuk mengungkapkan "kesedihannya" atas pengunduran diri pemimpin Inggris itu sebagai pemimpin Konservatif, kata Kiev.

“Kami semua menyambut berita ini dengan sedih. Bukan hanya saya, tetapi juga semua masyarakat Ukraina yang sangat bersimpati dengan Anda,” kata Zelenskyy, yang dikutip oleh kantor kepresidenan, mengulangi betapa bersyukurnya rakyat Ukraina atas dukungan perdana menteri Inggris sejak invasi Rusia.

Johnson telah dilihat sebagai salah satu pendukung Ukraina yang paling vokal dan bersemangat di Barat.

“Kami tidak ragu bahwa dukungan Inggris Raya akan terus berlanjut, tetapi kepemimpinan pribadi Anda dan karisma Anda membuatnya istimewa,” kata Zelenskyy.

Kedua pemimpin juga membahas kerja sama militer dan politik antara kedua negara dan negosiasi yang dirancang untuk membuka blokir ekspor biji-bijian dari pelabuhan Ukraina, tambah Kiev. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home