Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:40 WIB | Senin, 01 Februari 2016

Zidane Puji Lini Depan Saat Madrid Gunduli Espanyol

Ilustrasi: Cristiano Ronaldo (seragam putih) bergembira mencetak gol dalam sebuah pertandingan Liga Primera spanyol. (Foto: fifa.com).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memuji para penyerang timnya, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan James Rodriguez yang tampil prima karena mencetak gol saat menggunduli  Espanyol dengan skor 6-0.

"Kami sudah mendapat hasilnya, kami selalu menunggu  Cristiano (Ronaldo, red) mencetak banyak gol. Jika dia tidak mencetak tiga, ia (Ronaldo, red) belum dilakukan dengan baik di mata sebagian orang," kata Zidane pada konferensi pers pasca laga Liga Primera Spanyol, Real Madrid melawan Espanyol hari Senin (1/2) dini hari WIB, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol seperti situs majalah sepak bola, Four Four Two.

Zinedine Zidane tidak hanya memuji  Cristiano Ronaldo setelah mencetak tiga gol saat  Real Madrid menghabisi  Espanyol, namun pergerakan Benzema dan Rodriguez berada dalam puncak performa.  

Beberapa waktu sebelumnya penyerang berusia 30 tahun tersebut menerima kritik dari para pendukung Madrid karena berpenampilan di bawah form, Zidane pun mengkritik penampilan mantan bintang Manchester United itu.

“Situasi  akan selalu seperti ini, karena kita sudah terbiasa mencapai tujuan. Tidak ada masalah jika dia tidak mencetak gol, karena dia (Ronaldo, red) adalah orang yang sangat ambisius,” kata dia.

Zidane memuji Ronaldo beberapa kali juga dapat membantu pertahanan tim ibu kota Spanyol itu.

Sementara itu untuk Karim Benzema,  Zidane terkesan dengan  rekan senegaranya itu karena bekerja keras sepanjang pertandingan. “Saya rasa dia (Benzema, red) bisa meningkatkan kemampuan dengan baik mencetak gol, saya tidak mempermasalahkan  apakah dia mencetak pertama atau gol kedua. Dia juga melakukan pekerjaannya tanpa bola,” kata Zidane.

James Rodriguez tidak ketinggalan mendapat pujian dari Zidane, karena kembali mencetak gol.

"James (Rodriguez, red) berada  dalam performa terbaik dan bekerja keras untuk tim," kata pelatih Madrid itu menggarisbawahi.

Saat menghadapi Espanyol,  Real Madrid  unggul cepat di menit ketujuh berkat gol dari Karim Benzema, yang memanfaatkan bola sodoran James Rodriguez.  

Lima menit kemudian, Madrid menggandakan kenggulan lewat titik putih. Penalti diberikan bagi Madrid karena bek Espanyol, Enzo Roco melanggar Cristiano Ronaldo di dalam kotak penalti, yang dieksekusi dengan baik  Ronaldo.  

Madrid kian tak terbendung di menit 16 setelah James Rodriguez membukukan namanya di papan skor lewat

Pada babak kedua Luka Modric menambah gol bagi Madrid, sama halnya dengan Modric, Ronaldo juga mencetak gol, sebelum gol penutup Madrid lahir karena aksi bek Espanyol, Oscar Duarte yang melakukan gol bunuh diri sehingga Madrid menang dengan skor 6-0.  

Hasil Pertandingan Liga Primera Spanyol:

Hari Sabtu (30/1) malam WIB:  Barcelona 2-1 Atletico Madrid.

Hari Minggu (31/1) malam WIB:  Eibar 1-2 Malaga,  Getafe 0-1 Athletic Bilbao,  Villarreal 1-0 Granada,  Real Sociedad 2-1 Real Betis,  Sevilla 3-1 Levante,  Valencia 0-1 Sporting Gijon.

Hari Senin (1/2) dini hari WIB:  Las Palmas 2-1 Celta Vigo. (fourfourtwo.com/livescore.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home