Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:46 WIB | Senin, 01 Februari 2016

Indonesia Diberi Waktu Ubah Maskot AG Hingga Februari

Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir (tengah) saat menghadiri Pembukaan Kejuaraan Dunia Wushu 2015. (Foto: Dok. satuharapan.com/ Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Indonesia berkesempatan mengubah maskot Asian Games (AG) 2018, Drawa, hingga Februari sebelum mengajukan kepada Dewan Olimpiade Asia (OCA).

“OCA mengingatkan tentang bagaimana penentuan logo, maskot, rencana kerja, serta promosi. Kami harus mendapatkan persetujuan OCA untuk semua itu. Saya rasa tenggat perubahan maskot pada Februari,” kata Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir setelah Pertemuan Ketiga Koordinasi Panitia Asian Games 2018 di Jakarta, hari Sabtu (30/1).

Erick mengatakan Indonesia hanya memiliki hak mengelola Asian Games, sedangkan hak atas produk dan kegiatan Asian Games dimiliki OCA. Erick  berharap proses perubahan maskot Asian Games 2018 berjalan lancar karena melibatkan banyak pihak.

Selain maskot, OCA juga berjanji akan membantu renovasi gelanggang-gelanggang olahraga di Jakarta dengan mengajak federasi-federasi olahraga internasional.

“Agar tidak ada kesalahan spesifikasi dan sesuai standar internasional. Jangan sampai sudah ada renovasi gelanggang tapi spesifikasinya salah,” kata Erick.

Indonesia dalam pertemuan ketiga itu telah menyanggupi pembangunan wisma atlet di Jakarta dengan daya tampung mencapai 22 ribu orang atau 11 ribu ruangan.

“Kapasitas wisma atlet yang dibutuhkan Asian Games nanti tidak lebih dari 10 ribu orang sehingga sisa ruangan dapat dipakai badan olah raga internasional atau media,” kata dia. (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home