Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:02 WIB | Selasa, 09 Februari 2016

Zouma Berharap Cedera Tidak Parah dan Dapat Berlaga Euro 2016

Ilustrasi: Kurt Zouma (kiri) saat membela Chelsea di salah satu pertandingan Liga Primer Inggris. (Foto: zimbio.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Bek Chelsea, Kurt Zouma, berharap cedera lutut yang dia alami di Liga Primer Inggris tidak akan membuat dia gagal tampil membela tim nasional Prancis di Piala Eropa 2016.

"Saya akan tanya ke dokter. Saya akan melihat lagi. Tetapi secara psikologis saya harus beristirahat. Saya akan menjalani tes dengan dokter dan saya akan tahu lebih banyak,” kata Zouma seperti diberitakan Mirror, hari Senin (8/2).

Bek Chelsea yang juga anggota tim nasional Prancis itu jatuh dalam posisi yang salah saat laga Liga Primer Inggris menghadapi Manchester United hari Minggu (7/2) malam WIB di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris. Dia harus ditandu keluar lapangan.  

Zouma menambahkan dia akan menjalani tes hari Selasa (9/2) untuk mengetahui apakah ia menderita kerusakan ligamen di lutut kanannya.

Catatan statistik Mirror menyebut Zouma telah bermain 21 kali memperkuat Chelsea dari 25 pertandingan yang telah dilalui Chelsea di Liga Primer Inggris. Zouma juga bersaing untuk mendapat tempat di skuat tim nasional Prancis apalagi tim nasional Prancis adalah tuan rumah.

Dalam kesempatan terpisah, pelatih Chelsea, Guus Hiddink menjelaskan bahwa cedera seperti yang dialami Zouma tidak dapat disembuhkan dengan cepat.

“Mari kita sama-sama berharap yang terbaik dan kita akan lihat apa hasil scanning MRI (Magnetic Resonance Imaging, Red), mudah-mudahan tidak parah,” kata dia.  

Hiddink mengaku tidak terlalu pusing dengan perubahan di lini belakang Chelsea saat ini yakni saat John Terry beberapa pekan yang lalu mengumumkan akan meninggalkan klub di musim panas. Apabila Terry meninggalkan Chelsea, kata Hiddink, maka dia memang memproyeksikan Zouma sebagai penerus penjaga pertahanan lini belakang Chelsea. (mirror.co.uk).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home