Loading...
RELIGI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 13:37 WIB | Senin, 25 Januari 2016

Ahok: Gafatar Seperti Bangsa Yahudi Merindukan Mesias

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memberikan kata sambutan dalam peresmian bus City Tour yang merupakan sumbangan dari CSR mini market di Balai Kota DKI Jakarta, hari Senin (25/1). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan konsep pemahaman mantan pengikut Gafatar  itu hanya sedikit berbeda, dan butuh untuk diluruskan. Ibaratnya, kata dia, mantan pengikut Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) itu seperti orang Yahudi dalam Kitab Suci yang merindukan kedatangan Juru Selamat atau Mesias.  

“Kayak ajaran bangsa Yahudi dulu lagi nunggu Mesias, jadi, ya, saya kira mesti diluruskan saja konsep itu kalau Mesias sudah datang," kata dia di Balai Kota DKI Jakarta, hari Senin (25/1).

“Saya kira kan mereka bukan sejenis teroris. Mereka juga orang-orang yang cinta damai, nggak ada unsur macam-macam. Itu soal konsep pemahaman (yang berbeda) saja.” 

Oleh karena itu, Ahok bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia untuk meluruskan pemahaman teologia yang benar kepada 114 mantan pengikut Gafatar yang saat ini sudah ditampung di Panti Sosial Bina Insan 2, Ceger, Jakarta Timur.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home