Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 17:13 WIB | Rabu, 09 Desember 2015

Airin-Benyamin Ucapkan Alhamdulillah Menang Pilkada Tangsel

Pasangan calon kepala daerah Kota Tangerang Selatan nomor urut tiga, Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davne, saat melakukan pertemuan pers di kediaman Airin, di Cluster Sutera Narada, Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, hari Rabu (9/12). (Foto: Martahan Lumban Gaol)

TANGERANG SELATAN, SATUHARAPAN.COM – Pasangan calon kepala daerah Kota Tangerang Selatan nomor urut tiga, Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davne, mengklaim keluar sebagai pemenang.

‎Pasangan yang diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), mengumumkan keunggulannya dari pasangan nomor urut satu Ihsan Modjo-Li Claudia, dan pasangan nomor urut dua Arsyid-Elvier. Mereka mengumumkan keunggulan tersebut dari hasil quick count yang dilakukan Charta Politica.

"Hasil ini sudah stabil, kemungkinan berubahnya sedikit. Untuk Airin, 60,2 persen, Ihsan Modjo-Li Claudia 9,8 persen, dan Arsyad-Elvier 30 persen," kata peniliti Charta Politica, Hariko Satria, di kediaman Airin, di Cluster Sutera Narada, Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, hari Rabu (9/12).

Quick count ini, kata Hariko, dilakukan di 192 TPS yang targetnya 200 TPS dengan margin error 1 persen.‎ Total, ada 2245 TPS yang tersebar di 7 kecamatan.

Sementara itu, Airin mengucapkan syukurnya atas hasil quick count ini. Namun, dia berharap supaya masyarakat menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia pun berharap dirinya bisa memimpin Kota Tangerang Selatan kembali dan bisa melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukannya pada periode sebelumnya.

"Ini baru hasil quick count, kita harap masyarakat tenang. Kita tunggu hasil penghitungan KPU Kota Tangerang Selatan," kata Airin.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terkait dalam proses Pilkada Kota Tangerang Selatan 2015. Sebab, Pilkada kali ini berjalan lancar, aman dan damai.

"Harapan kita Pilkada di Kota Tangerang Selatan ini menjadi percontohan. Ini sesuatu yang baik dan langka," dia menambahkan.

‎Di tempat yang sama, pasangannya, Benyamin Davnie, mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang membantu kemenangan ini. Dia berharap dengan kemenangan ini, dirinya bisa ikut berkecimpung dalam pembangunan di Kota Tangerang Selatan.

"Kemenangan ini kerja sama semua pihak. Dan alhamdulillah Allah masih memberikan kepercayaan kepada kita," tutur Benyamin.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home