Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 15:57 WIB | Rabu, 09 Desember 2015

Quick Count LSI Sementara Pasha Ungu Unggul

Petugas Quick Count LSI Gery M Iqbal di, kantor LSI, hari Rabu (9/12). (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Hitung cepat (quick count) secara real time pemilukada 2015  digelar oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) hari Rabu (9/12) ini di Graha Dua Rajawali Jalan Pemuda No. 70 Rawamangun Jakarta Timur, untuk empat pasangan calon di Kota Palu, memperebutkan kursi walikota dan wakil walikota.

Berdasarkan perhitungan cepat yang dilakukan oleh LSI Network, dari 53 persen data yang sudah masuk, pasangan Hidayat dan Sigit Purnomo atau yang lebih dikenal Pasha "Ungu" unggul dari 3 pasangan lainnya.

Hidayat dan Sigit Purnomo (Pasha "Ungu") meraih sebesar 39,97 persen, Hadiyanto Rasyid dan Wiwik Jumatul Rofiah sebesar 25,46 persen, Habsa Yanti Panulele dan Thamrin 20,14 persen, Andi Mulhanan Tambolotutu dan Tahmidy Lasahido sebesar 15,43 persen.

"Karena baru 53 persen suara yang masuk,  prosentase perolehan suara setiap pasangan calon masih berpotensi berubah- ubah," kata Petugas Quick Count LSI, Gery M Iqbal di kantor LSI, hari Rabu.

"Walaupun LSI sudah melakukan quick count lebih dari 200 kali dan tak pernah sekalipun salah, LSI menyatakan versi resmi KPU yang tetap harus diikuiti," dia menambahkan.

Menurut Gery, LSI bekerjasama dengan 21 daerah yang mengikuti Pilkada serentak untuk menampilkan hasil hitung cepatnya. Dua diantaranya Provinsi Jambi, Provinsi Sumatera Utara. Sedangkan untuk pemerintah kota, antaranya adalah dengan Kota Batam, Kota Palu, Kota Samarinda dan 16 Kabupaten.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home