Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:06 WIB | Kamis, 12 Maret 2015

Aksi Tolak ISIS di Indonesia

Aksi Tolak ISIS di Indonesia
Salah satu peserta aksi menolak kelompok ekstremis Islamic State of Iraq and Syria di Indonesia (ISIS) yang tergabung dalam Barisan Umat Islam Kaffah (Buikaff). Mereka membawa poster tentang kebiadaban ISIS yang membunuh warga sipil dan anak-anak yang dinilai bukan ajaran Islam. Aksi tersebut digelar di lapangan tugu Monumen Nasional (Monas), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (12/3) (Foto-foto: Dedy Istanto).
Aksi Tolak ISIS di Indonesia
Para peserta aksi yang tergabung dalam Buikaff membakar poster serta bendera bertuliskan ISIS saat gelar aksi damai menolak kelompok gerakan ISIS di Indonesia.
Aksi Tolak ISIS di Indonesia
Aksi protes menolak kelompok ISIS di Indonesia oleh Barisan Umat Islam Kaffah (Buikaff) yang digelar di lapangan Silang Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Barisan Umat Islam Kaffah (Buikaff) menggelar aksi damai menolak Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (12/3). ISIS yang menjadi fenomena dan berkembang saat ini menjadi perhatian dunia dan juga Indonesia.

Sorotan atas kebiadaban kelompok ISIS dinilai telah bertentangan dengan akhlak Islam, yang telah membunuh manusia secara membabi buta, baik orang dewasa maupun anak-anak. Isu berkembangnya kelompok ISIS pun juga berembus di Indonesia, dengan adanya kabar hilangnya 16 warga negara Indonesia (WNI) di Turki beberapa waktu lalu. Mereka diduga bergabung dengan kelompok ISIS. Meski dinyatakan belum pasti, pemerintah tetap berusaha mencari keberadaan WNI yang dinyatakan hilang tersebut.

Buikaff menyayangkan kelompok ISIS mengatasnamakan Islam yang tidak sesuai dengan tindakannya. Buikaff menyatakan tegas menolak faham ISIS di Indonesia karena tidak sesuai dengan ajaran Islam dan juga nilai Pancasila serta Undang Undang Dasar (UUD) 1945.

Menyikapi hal tersebut Buikaff menyatakan sikap dengan mengajak seluruh masyarakat Indonesia mengawasi dan peka untuk menolak ajaran ISIS di Indonesia dan menolak segala aktifitasnya yang berpotensi memprovokasi perpecahan di kalangan umat Islam.

Selain itu mereka juga mendesak pemerintah untuk melakukan langkah preventif dan represif yang berkaitan langsung maupun tidak langsung terhadap kelompok ISIS di Indonesia.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home