Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:26 WIB | Selasa, 31 Maret 2015

Anggia Janji Persiapkan Diri Lebih di Malaysia Open

Anggia Shiita Awanda (kaus putih), dan Ni Ketut Mahadewi Istirani (kaus hitam). (Foto: badmintonindonesiaorg).

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM – Salah satu pebulutangkis ganda putri Indonesia, Anggia Shiita Awanda mengaku akan mempersiapkna fisik dan mental dalam memasuki babak utama Maybank Malaysia Open 2015.

“Di babak  kualifikasi ini kami lebih siap, lebih fokus di lapangan. Kalau lawannya lebih bagus yang babak pertama kualifikasi tadi. Nanti di babak utama kami lebih mempersiapkan fisik, mental dan menjaga kondisi,” kata Anggia seusai dia dan pasangannya, Ni Ketut  Mahadewi Istirani  pada laga yang berlangsung Selasa (31/3) di Stadion Putra, Kuala Lumpur,  berhasil menang atas ganda putri Taiwan - Chiang Kai Hsin/Wu Fang Chien – dengan skor  21-13 dan 21-15

Sebelumnya di pertandingan kualifikasi pertama, Anggia/Ketut mengalahkan pemain ganda putri Thailand, Chaladchalam Chayanit/Phataimas Muenwong dengan 21-16 dan 21-19.

“Lawan pemain Taiwan ini kami sebelumnya sudah pernah sekali bertemu di Vietnam kemarin. Jadi sudah tahu juga mainnya seperti apa. Kami lebih banyak nyerang duluan, karena bola drive mereka juga bagus,” kata Ketut. 

Sama halnya dengan Anggia/Ketut, keberhasilan menaungi ganda putri Indonesia lainnya, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah juga melaju ke babak utama dengan meraih kemenangan atas ganda putri Taiwan, Chen Hsiao Huan/Lai Chia Wen dengan 21-11, 18-21 dan 21-16. Selanjutnya di babak dua kualifikasi mereka mengalahkan pasangan India, Dhanya Nair/Mohita Sahdev, 21-14 dan 21-13.

Empat pasangan ganda putri lainnya memastikan bermain di babak utama. Keempatnya ialah Greysia Polii/Nitya Krishida Maheswari, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, Kehsya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari dan Dian Fitriani/Nadya Melati.

Seusai laga, Gebby menjelaskan di awal laga menghadapi Chen/Lai Chia, dia sempat merasa ragu-ragu saat bertanding, tetapi kemudian di laga menghadapi Dhanya/Mohita asal India dia tampil percaya diri.

Masuk ke babak utama, keduanya pun berharap bisa bermain maksimal. “Di babak utama kami jalani saja dulu satu-satu. Kalau ditanya target pasti inginnya menang,” kata Gebby.

“Pertandingan selanjutnya kami harus lebih maksimal dari pertandingan hari ini. Main dari babak kualifikasi bisa jadi keuntungan buat kami, karena kami jadi bisa coba lapangan dulu, mengenali suasana,” kata Tiara. (badmintondindonesia.org).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home