Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:48 WIB | Sabtu, 28 November 2015

Arema Cronus Tundukkan Persija 1-0

Ilustrasi: Para pemain Arema Cronus berfoto sebelum pertandingan Piala Presiden beberapa waktu lalu. (Foto: goal.com).

MALANG, SATUHARAPAN.COM – Arema Cronus mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 di Laga Grup A turnamen sepak bola Piala Jenderal Sudirman (PJS) hari Sabtu (28/11) malam di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Persija tidak gentar walau berlaga di markas Arema, terbukti mereka mendapat peluang emas saat laga masuk menit kelima, melalui bola yang ditendang  gelandangnya, Zikri Akbar. Sayang bola yang ditendang Akbar  meleset dari gawang I Kadek Wardana.

Di sisi lain Arema tidak tinggal diam karena ingin membahagiakan pendukungnya. Menit ke-24 gelandang Arema, Ahmad Bustomi, mengancam gawang Persija setelah melepaskan bola ke gawang Persija namun ditepis penjaga gawang Persija, Reky Rahayu.

Usaha Arema  menjebol gawang Persija akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-35.  I Gede Sukadana  berniat menjebol gawang Persija dengan melepaskan bola dari jarak jauh, justru bola sepakannya mendarat ke kaki rekannya, Dendi Santoso yang lolos dari jebakan offside.

Dendi bergerak dengan tenang menggiring bola dan mengecoh Reky di bawah mistar Persija sehingga tercipta gol bagi Arema, dan kedudukan 1-0 bagi Arema bertahan sampai  babak pertama selesai.

Babak kedua Arema tak memberi kesempatan Persija mengembangkan permainan. Arema tetap menggencarkan serangan lewat dua pemain sayap, Ahmad Bustomi dan I Gede Sukadana, namun masih gagal merobek gawang Persija demi mendapat gol kedua.

Samsul Arif menghadirkan peluang mengancam gawang Persija, gelandang Arema ini melakukan kerja sama saling mengumpan bola dengan Ezteban Vizcarra namun saat Arif menendang bola di menit ke-56 bola masih melambung dari gawang Persija, dan Reky Rahayu di bawah gawang Persija tidak terpengaruh.

Ezteban Vizcarra menghadirkan kembali peluang bagi Arema, dia menggiring bola di menit ke-62 dan saat hampir mendekati gawang Persija, bola masih dapat dihalau bek Persija,  Maman Abdurrahman.  

Persija semenit kemudian melakukan serangan balik, peluang yang didapat tim dari Jakarta ini tercipta lewat  sepak pojok dari gelandang Persija, namun bola yang dieksekusi Raphael Maitimo berhasil diblok kiper Arema, Kadek Wardana.

Persija berusaha membalas dengan menciptakan peluang  di menit-menit akhir lewat eksekusi tendangan bebas dari Raphael Maitimo bola masih tertahan pagar betis Arema, dan bola melebar dari gawang Arema. 

Saat wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua Persija gagal menyamakan kedudukan sehingga Arema memenangi laga dengan skor 1-0.

Arema Cronus vs Persija Dimundurkan Satu Jam

Pertandingan Arema menghadapi Persija sempat tertunda kurang lebih satu jam karena kedua tim  terlambat tiba di Stadion Kanjuruhan, Malang. Menurut penyelenggara, Mahaka Sports and Entertainment seperti diberitakan Sport Satu, dua bus yang membawa kedua kesebelasan  terhambat ramainya suporter di jalan menuju stadion.

“Kami delay (melakukan pemunduran waktu kickoff, Red). Ini di luar jangkauan kami. Kami memohon maaf kepada penonton di manapun berada kami terpaksa men-delay mungkin setengah jam agar pemain bisa melakukan pemanasan lebih dulu," kata Chief Executive Officer Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdul Gani.

 Tidak hanya itu Hasani mengucapkan berduka cita karena Persija Jakarta dirundung duka di Hari Ulang Tahun ke-87  hari Sabtu (28/11). Sang manajer, Kusheri Hafsari meninggal dunia sebelum Persija Jakarta melakoni laga lanjutan penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (28/11).

 Wakil Presiden Persija Jakarta, Asher Siregar, mengatakan bahwa Kusheri mengalami serangan jantung.

“Beliau sempat memberi sambutan di acara syukuran Persija. Setelah itu sempat santai-santai, dan berbincang. Kemudian terkena serangan jantung. Beliau kemudian di bawah ke rumah sakit dan mungkin menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit," kata Asher Siregar.

Susunan Pemain:

Arema Cronus : I Kadek Wardana, Junda Irawan, Purwaka, Kiko Insa, B Wahyudi, Dio Permana, Ahmad Bustomi,  I Gede Sukadana, Esteban Vizcarra, Samsul Arif, Dendi Santoso.

Persija Jakarta: Reky Rahayu, Maman Abdurrahman, Gunawan Dwi Cahya, Zikri Akbar, Novri Setyawan, Amarzukih, Syahroni, Raphael Maitimo, Aldi Al Achya, Pacho Kenmogne, Pandi Lestaluhu. (goal.com/sportsatu.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home