Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:37 WIB | Selasa, 24 November 2015

Persipura Unggul Tipis Atas PSM Makassar

Ilustrasi: Para pemain Persipura Jayapura bersuka cita setelah mencetak gol ke gawang lawan dalam sebuah laga beberapa waktu lalu. (Foto: goal.com).

GIANYAR, SATUHARAPAN.COM - Tim sepak bola Persipura Jayapura menang tipis dengan skor 1-0 atas PSM Makassar di laga grup B Piala Jenderal Sudirman (PJS), hari Senin (23/11) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.  

Dengan hasil tersebut, posisi sementara di puncak klasemen Grup B diraih Persipura Jayapura dengan raihan enam poin. Mitra Kutai Kartanegara (Kalimantan Timur) berada di posisi kedua, PSM Makasar (empat poin) berada di posisi ketiga, Semen Padang (tiga poin) di posisi keempat, dan Bali United (dua poin) di posisi kelima.

Ricardo Salampessy sempat menghadirkan peluang bagi tim dari Jayapura, Papua tersebut, dengan menyundul bola ke gawang PSM pada menit ke-29, namun peluang gagal karena bola hasil sundulan bek Persipura itu masih melebar dari gawang PSM yang dikawal Dimas Galih Pratama.

Gol pembuka baru tercipta pada babak kedua dari pemain penyerang Persipura Jayapura, Lancine Kone, melalui sundulan pada menit ke-46 setelah mendapat umpan dari Ferinando Pahabol, sehingga kedudukan menjadi 1-0.

PSM balik menekan dan menciptakan beberapa peluang yang membahayakan gawang Persipura, seperti yang terjadi pada menit ke-60, saat bola silang dari pemain PSM, Hendra Wijaya, ke Aditya Putra Dewa, masih gagal karena bola langsung ditangkap kiper Persipura, Celcius Gebze.

Meski demikian penguasaan bola masih banyak dikuasai Persipura Jayapura, karena menurut catatan statistik goal.com, Persipura menguasai bola dengan persentase  67 berbanding 33 persen atas tim dari Makassar, Sulawesi Selatan tersebut. 

Pada menit ke-63, PSM meraih peluang lewat bola yang dicuri oleh PSM Makassar, Syamsul Chaeruddin, dari kaki pemain Persipura, Ian Louis Kabes, namun bola dari Chaeruddin yang diterima rekannya, Aditya Putra Dewa, masih gagal karena bola tendangan Aditya dihentikan Celcius Gebze.

Dalam laga itu, PSM Makassar mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan setelah Syamsul Chaeruddin (kapten kesebelasan) dijatuhkan penjaga gawang Persipura di area kotak penalti pada menit ke-69. Namun, bola tendangan penalti yang dieksekusi Syamsul Chaeruddin masih melambung ke udara.

Sehingga sampai pertandingan selesai Persipura menang dengan skor 1-0.

Beberapa jam sebelumnya, Mitra Kutai Kartanegara (Kalimantan Timur) berhasil mengatasi Semen Padang lewat adu penalti dengan skor 5-4, karena sepanjang 90 menit permainan kedua tim gagal menunjukkan hasil maksimal dan tidak ada gol tercipta.

Susunan Pemain:

Persipura: Celcius Gebze; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Bio Paulin, Gerald Pangkali, Nelson Alom, Immanuel Wanggai, Ian Kabes, Robertino Pugliara, Ronald, Christopher Sibi.

PSM: Dimas Galih Pratama; Iqbal Samad, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Agung Prasetyo, Ridwan Tawainella, Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakrie, Maldini Pali, Aditya Putra Dewa, Muchlis Hadi Ning. (Ant/goal.com).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home