Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:29 WIB | Minggu, 22 November 2015

Persipasi Bandung Raya Ungguli Persegres 3-2

Ilustrasi: Para pemain Persipasi Bandung Raya berfoto bersama beberapa saat sebelum sebuah pertandingan. (Foto: goal.com)

MALANG, SATUHARAPAN.COM – Persipasi Bandung Raya (PBR) menang tipis atas Persegres Gresik dengan skor 3-2 pada laga Grup A Piala Jenderal Sudirman (PJS), hari Minggu (22/11), di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Persegres berhasil menciptakan peluang yang membahayakan gawang tim asal Bandung itu menit kesepuluh lewat kerja sama  Jefri Kurniawan dan Reza Mustofa yang saling mengumpan bola namun sayang bola yang dieksekusi Jefri Kurniawan tepat di luar kotak penalti masih gagal berbuah gol karena melenceng dari gawang PBR yang dikawal Firmansyah.

Serangan bergelombang tim yang diarsiteki Widodo Cahyono Putro akhirnya berhasil membuahkan gol menit ke-15 lewat Jefri Kurniawan, setelah dia mendapatkan bola dari Achmad Faris, Kurniawan langsung melepaskan tembakan keras jarak jauh ke bagian atas gawang PBR dan Firmansyah tidak dapat menahan gawangnya dari kebobolan.

Persegres tidak bermain konsisten karena setelah mencetak gol berbagai serangan yang mereka bangun malah dapat dimentahkan barisan belakang PBR. Dari sebuah skenario serangan terencana PBR mendapat gol yang bermula dari bek Persegres FX Yanuar menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti. Tim asal Bandung tersebut mendapat hadiah penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Kim Kurniawan.

Tim asal Bandung yang diarsiteki Peter Huistra itu langsung menancapkan taji di babak kedua karena menit ke-48 mereka membalikkan keadaan lewat gol Rahmat Hidayat, dia mencetak gol karena memanfaatkan bola yang sempat gagal dikuasai rekannya, Yongki Aribowo. Bola tendangan Rahmat Hidayat gagal diantisipasi kiper Persegres, M. Sandi.

Menit ke-64 PBR malah mendapat gol karena para pemainnya dengan cermat melakukan serangan balik yang dapat dimanfaatkan Rahmat Hidayat.

Setelah dia menggiring bola mendekati kotak penalti dia mengumpan si kulit bundar ke rekannya Ibrahim Conteh  yang diselesaikan dengan mudah untuk menjadi gol oleh Conteh.

PBR sekuat tenaga mempertahankan keunggulan 3-1, sampai mereka harus kehilangan dua pemain yang pertama menit ke-73 saat Choirul Rifan diganjar kartu merah karena dinilai wasit menilai melakukan handsball untuk menahan laju bola, kartu kuning kedua pun ia terima.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, PBR harus kembali kehilangan pemain setelah Riyandi Ramadhan melakukan pelanggaran profesional dengan menjatuhkan gelandang Persegres, Rico Simanjuntak yang sedang melakukan penetrasi seorang diri.

Persegres mendapat gol hiburan di menit-menit akhir pertandingan lewat gelandangnya, Ade Suhendra yang sukses mengeksekusi penalti sehingga skor menjadi 3-2. Kedudukan tersebut bertahan hingga pertandingan selesai.

Susunan Pemain:

Persegres Gresik United :  M.Sandi, Felkin Eka,  FX Yanuar, Achmad Faris, Wismoyo Widisetio, Bima Sakti, Fitra Ridwan, David Faristian, Jefri Kurniawan, Reza Mustofa, Riko Simanjuntak.

PBR : Firmansyah, Riyanto, Atnoni Waluyo, Antonio Teles, Choirul Rifan; Kim Jeffrey Kurniawan, Hanif, Ibrahim Conteh; Rahmat Hidayat, Yongki Ariwibowo, Ghozali Siregar. (goal.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home