Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:31 WIB | Selasa, 13 Mei 2014

Bantai Yangon United 9-2 Persipura Lolos Perempat Final Piala AFC

Bantai Yangon United 9-2 Persipura Lolos Perempat Final Piala AFC
Jacksen Tiago, pelatih Persipura, tatkala memberi materi pada Danone Nations Cup 2014 di Jakarta. (Foto: Prasasta Widiadi).
Bantai Yangon United 9-2 Persipura Lolos Perempat Final Piala AFC
Boaz Salossa (kaus hitam merah, Persipura) saat mencoba melewati kawalan salah satu gelandang Yangon United. (Foto: ligaindonesia.co.id).

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM – Persipura Jayapura unggul telak dengan skor 9-2 atas wakil Myanmar, Yangon United di babak kedua Piala AFC 2014 yang berlangsung Selasa (13/5) sore WIB di Stadion Mandala, Jayapura.

Kemenangan ini menghantarkan klub dari ujung timur Indonesia ini masuk perempat final Piala AFC, salah satu turnamen sepak bola antar klub Asia.

Penyerang asing Persipura, Boakai Edi Foday membuat Persipura unggul menit ketiga, tidak lama kemudian gelandang Persipura, Tinus Pae menambah keunggulan tim berjuluk Mutiara Hitam menit kesepuluh.

Kegembiraan Persipura sempat lenyap seketika, saat legiun asing Yangon, Cezar Augusto Hermenegildo mencetak gol yang membangkitkan semangat wakil Myanmar tersebut, belum lagi Kyaw Ko Ko yang ada di lini serangan Yangon berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sebelum menit ke-20.

Foday membuat Persipura unggul menit ke-25, dan tim yang meraih gelar juara Liga Indonesia musim lalu ini semakin menggila karena salah seorang gelandang bertahan Yangon United, Aung Thaik dikeluarkan wasit akibat tidak sengaja menyentuh bola di kotak penalti, keuntungan bagi Persipura karena penalti yang dieksekusi Ian Kabes menambah keunggulan timnya menjadi 4-2.  

Yangon tak berdaya karena tidak mampu mengimbangi ganasnya kerja sama lini tengah Persipura yang digalang Ian Kabes, Ruben Sanadi, dan Gerald Pangkali.

Berkali-kali umpan terobosan ketiga gelandang serang Persipura tersebut mengancam lini belakang Yangon, beruntung bagi wakil Myanmar karena mereka terselamatkan oleh berhasilnya jebakan offside yang mereka terapkan, tetapi hal itu sirna ketika pada penghujung babak pertama Foday mencetak dua gol sehingga Persipura unggul dengan selisih empat gol.

Ian Kabes menambah gol ketujuh bagi Persipura, sehingga  seolah tidak memberi ruang gerak bagi Yangon United.

Dalam keadaan unggul 7-2, Persipura justru tidak mengendurkan serangan. Titus Bonai menyumbang satu gol, sebelum akhirnya Foday melengkapi kemenangan tim asuhan Jacksen Tiago ini dengan kemenangan 9-2. (ligaindonesia.co.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home