Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:52 WIB | Sabtu, 03 Mei 2014

Aqua Danone Pilih Jacksen Perkaya Metode Kepelatihan

Aqua Danone Pilih Jacksen Perkaya Metode Kepelatihan
Gistang Panutur, Brand Manager Aqua Danone saat mendampingi Jacksen Tiago pada Sabtu (3/5). (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Aqua Danone Pilih Jacksen Perkaya Metode Kepelatihan
Jacksen Tiago menunjukkan keahlian freestyle soccer di hadapan para pewarta pada Sabtu (3/5).
Aqua Danone Pilih Jacksen Perkaya Metode Kepelatihan

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Brand Manager Aqua Danone, Gistang Panutur mengemukakan pada Sabtu (3/5) tentang alasan pemilihan Jacksen Tiago yang akan melatih tim dan memberi coaching clinic bagi para pelatih finalis regional Aqua Danone Nations Cup 2014, karena Jacksen dianggap berpengalaman melatih di Indonesia. 

"Pertimbangan kami menunjuk Jacksen karena ingin mendapat lebih banyak lagi masukan dan pelajaran untuk anak-anak Indonesia. Dia merupakan pelatih berprestasi dan kami ingin memajukan anak-anak setiap tahun," kata Gistang yang mendampingi Jacksen memberi keterangan di hadapan para pewarta di Pertamina Learning Center, Jakarta.

Sebelumnya pada 2012, tim DNC di bawah arahan Timo Scheunemann meraih prestasi yang cukup baik saat bertanding pada kompetisi DNC tingkat dunia di London.

"Kami sudah bersama Timo selama dua tahun. Dia mengantarkan kami finis di posisi delapan besar tahun lalu dan itu membuat kami bangga," tambah Gistang.  

Gistang mengatakan ada kesamaan pada Jacksen dan Timo yakni sama-sama  fokus pada pembinaan usia dini, Timo sudah dua tahun  menjadi pelatih tim DNC Indonesia di final dunia.

Gistang menyadari bahwa pembinaan dan regenerasi pemain tidak dapat diciptakan instan dan hanya fokus ke pesepak bolanya saja, tetapi faktor pelatih juga menjadi perhatian Aqua DNC.

“Sebanyak 16 tim pemenang bakal mendapatkan coaching clinic dari Jacksen F. Tiago," tutup Gistang Panutur.

Berikut daftar tim pemenang Babak Final Kualifikasi Regional DKI Jakarta AQUADNC 2014: Juara 1 diraih SSB Passer Metro Lampung, Juara 2 diraih SSB Mutiara Cempaka, Juara 3 diraih SSB Pelita Jaya, Juara 4 diraih SSB Pameo A. Tim Fair Play diraih SSB Gissi United

Dengan kemenangan ini SSB Passer dan SSB Mutiara Cempaka akan bergabung dengan finalis dari regional lainnya di Indonesia pada Final Nasional Aqua DNC yang diselenggarakan di Jakarta pada Juni 2014 mendatang, sebelum diambil satu tim pemenang yang akan mewakili Indonesia pada kejuaraan Danone Nations Cup 2014 di Brasil pada November 2014.

Finalis Aqua DNC dari regional lain adalah: SSB Bali United (Bali), SSB Persiba (Jawa Tengah), SSB Binuang Muda Tapin (Kalimantan Selatan), SSB Batik A (Jayapura), SSB Gledek Biru (Jawa Timur), SSB Blue City (Sumatera Barat), SSB Sandeq Polman (Sulawesi Selatan), SSB Patriot Panton Labu (Aceh), SSB Sondaken Tumpaan (Sulawesi Utara), SSB Asad 313 dan SSB Putra Bekasi (Jawa Barat), serta SSB PTPN Mabar 4 (Sumatera Utara).   

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home