Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Moh. Jauhar al-Hakimi 10:28 WIB | Selasa, 09 Oktober 2018

Berdua Saja Luncurkan Album Perdana "Janji Merpati"

Penampilan Dhara (vokal), Harly Yoga Pradana (bass gitar) dan Giovanni Goria Lopies (gitar akustik) pada peluncuran album perdana project Berdua Saja berjudul "Janji Merpati" di Bentara Budaya Yogyakarta Jalan Suroto No 2 Yogyakarta, Senin (8/10) malam. (Foto: Moh. Jauhar al-Hakimi)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pelataran Bentara Budaya Yogyakarta (BBY) pada Senin (8/10) malam menjadi tempat perhelatan duo musisi dari komunitas Jazz Mben Senen (JMS) Harly Yoga Pradana dan Dhara dalam project-nya Berdua Saja meluncurkan album perdana berjudul "Janji Merpati".

Album yang terdiri dari sepuluh lagu dalam kemasan akustik merupakan catatan perjalanan Berdua Saja dalam berproses bersama komunitas Jazz Mben Senen yang reguler dihelat setiap Senin malam di BBY.

Setelah diawali dengan penampilan Lintang dan Awan yang tergabung dalam project More on Mumbles dengan empat lagu diantaranya "Harus Bilang Cukup", "Diam itu Emas" dan "Haze", Berdua Saja membuka perkenalan album perdananya dengan mukadimah mengajak beberapa anggota Jazz Mben Senen.

Album "Janji Merpati" terdiri dari sepuluh lagu dengan materi lirik-lagu dibuat oleh Yoga dan Dhara serta beberapa lagu dari anggota JMS lainnya. Meski sudah berjalan sekitar tiga tahunan, project Berdua Saja baru diperkenalkan pada 18 Agustus 2018 sehari setelah Dhara dan Yoga melangsungkan pernikahan.

Album yang berkisah tentang catatan perjalanan, berisikan mukadimah dan sembilan lagu menceritakan pengalaman rasa yang mendalam dari duo Berdua Saja. Dalam warna akustik, syair-lirik pada lagu Rinduku untuk Mentari, Sahabat yang Selalu Ada, Senja, My Pearl, Bintangku, Sore itu, Layang-layang, Waktu Berdua Saja, dan Janji Merpati, lebih bisa berbicara secara lugas serta multi-interpretatif dalam balutan musik yang sederhana mengiringi setiap cerita yang ada. 

Kolaborasi dan sinergi menjadi salah satu penanda bagi anggota Jazz Mben Senen dalam proses membuat karya-karyanya. Pada lagu "Sore Itu", Dhara-Yoga mendapatkan lirik lagu dari Riza dan Rois yang secara kebetulan membuat komposisi lagu tersebut.

"Pada proses pembuatan album ini, kami mengajak para sahabat (Jazz Mben Senen). Contohnya pada lagu "Sore Itu", tidak sepenuhnya karya kami berdua. Rois dan Riza mengirimkan komposisi yang dihadiahkan untuk Berdua Saja. Setelah coba dimainkan ternyata lagu tersebut cocok," jelas Dhara tentang lagu Sore Itu.

Saat membawakan lagu Senja, Dhara diiringi permainan solo gitar Giovanni Goria Lopies. Pada akhir lagu Yoga naik panggung dengan memainkan bass gitar mengiringi keduanya. Kehadiran orang-orang yang dicintai dan dirindukan menjadi momen sentimentil lagu "Senja", kerinduan pada orang-orang yang dicintai saat berada di perantauan untuk belajar adalah sebuah momen yang tak terlupakan.

"Kesetiaan, meskipun terbang kemana-mana merpati akan pulang. Kembali (ke rumah) menemui orang-orang yang dicintai dan dirindukan." jelas Yoga tentang album "Janji Merpati".

Album "Janji Merpati" bisa didapatkan dalam bentuk cakram padat (CD) dengan menghubungi offisial Berdua Saja di berduasajaofficial@gmail.com, nomo kontak (WA) 081327005127, 082135963069. Dan bisa diakses pada kanal Youtube @BerduaSajaOfficial.

 

Back to Home