Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:23 WIB | Selasa, 19 Agustus 2014

Chelsea Permalukan Burnley

Chelsea Permalukan Burnley
Para pemain Chelsea bersuka cita usai gol ketiga yang dihaislkan Branislav Ivanovic. (Foto-foto: dailymail.co.uk).
Chelsea Permalukan Burnley
Penyerang Chelsea, Diego Costa (kaus biru) dihadang dua pemain Burnley.

BURNLEY, SATUHARAPAN.COM – Chelsea mempermalukan tuan rumah Burnley dengan skor 1-3 pada pertandingan Liga Inggris yang digelar Selasa (19/8) dini hari WIB di Stadion Turf Moor, Burnley.

Chelsea di bawah arahan Jose Mourinho kali ini menurunkan penjaga gawang yang sempat dipinjamkan ke Atletico Madrid, Thibaut Courtois. Tidak hanya itu, tetapi Diego Costa juga langsung tampil sebagai penyerang di barisan depan Chelsea.

Chelsea nyaris membuka gol menit kelima saat salah seorang pemain Burnley, Kieran Trippier salah memberi bola. Si kulit bundar berhasil diserobot gelandang Chelsea, Fabregas yang menggiring bola hingga mendekati kotak penalti, kemudian bola dia sodorkan ke Andreas Schurrle yang melepaskan tendangan akan tetapi bola menyamping dari gawang Burnley yang dikawal Timothy Heaton.

Semenit kemudian Burnley gantian mengancam lewat Andrew Duff yang bekerja sama dengan Lucas Jutkiewicz, akan tetapi bola tendangan Duff masih menyamping.

Burnley yang merupakan tim promosi dari Divisi Championship musim lalu, bersama dengan Leicester City dan Queens Park Rangers berhasil unggul terlebih dahulu menit ke-14.  Gol berawal dari tendangan pojok yang dieksekusi Lewis Taylor, bola yang berkutat di kotak penalti gagal dihalau barisan belakang Chelsea , langsung disambar Scott Arfield dengan sekali sentuhan tanpa dapat dihalau Courtois yang menjaga gawang Chelsea.

Tim tamu yang berasal dari London tidak butuh waktu lama menyamakan kedudukan, menit ke-17 Chelsea mendapat gol melalui Diego Costa.  Bahkan menit ke-21, Andreas Schurrle menambah keunggulan menjadi 1-2 bagi tim tamu, gol bermula dari gagalnya bola hasil tendangan gelandang Chelsea, Eden Hazard menjadi gol bola masih dikuasai Ivanovic di kotak penalti, akan tetapi Ivanovic memberikan bola ke Fabregas yang tanpa berlama-lama meneruskan si kulit bundar menuju Andreas Schurrle yang menembak bola tanpa terhadang satu pun pemain Burnley.

Chelsea nyaris menambah kemenangan apabila Diego Costa berhasil menaklukkan Heaton, akan tetapi Diego Costa dijatuhkan di kotak penalti dan wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran. Kesempatan emas menambah gol ini terjadi, akibat salah satu pemain belakang Burnley, Scott Mee salah melakukan operan ke penjaga gawang, Heaton dan bola langsung diserobot Costa.

Ivanovic menambah keunggulan Chelsea menjadi 1-3 menit ke-34, setelah menerima bola hasil tendangan pojok rekannya, Eden Hazard.

Lewis Taylor meraih peluang memperkecil kekalahan bagi Burnley andai kata bola yang dia tendang dari luar kotak penalti menemui sasaran.

Pada babak kedua, Burnley terus berupaya untuk memperkecil ketertinggalan. Menit ke-60, Scott Arfield mencoba melepaskan bola dari luar kotak penalti. Namun Courtois melakukan penyelamatan sehingga gawang Chelsea tidak kebobolan.

Chelsea tidak terlampau banyak menekan, karena untuk mempertahankan kedudukan. Akan tetapi mereka sempat mendapat peluang dari Didier Drogba di depan kotak penalti, akan tetapi bola sepakan Drogba melebar dari gawang Heaton. Hingga laga usai, tak ada tambahan gol yang tercipta. Skor tetap 3-1 untuk kemenangan Chelsea.

Burnley: Heaton, Trippier, Shackell, Duff, Mee, Arfield, Jones, Marney, Taylor, Ings, Jutkiewicz.

Chelsea: Courtois, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Fabregas, Matic, Schurrle, Oscar, Hazard, Diego Costa. (sportsmole.co.uk).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home