Loading...
BUDAYA
Penulis: Ignatius Dwiana 05:51 WIB | Selasa, 17 Juni 2014

Cornelia Agatha Tampil Bermusikalisasi Puisi

Cornelia Agatha Tampil Bermusikalisasi Puisi
Artis Cornelia Agatha tampil bermusikalisasi puisi. (Foto-foto: Ignatius Dwiana)
Cornelia Agatha Tampil Bermusikalisasi Puisi

Artis Cornelia Agatha tampil bermusikalisasi puisi dalam sebuah pertunjukan yang mengusung konsep puisi, tari dan musik dengan sentuhan Bali.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Artis kondang ini menjadi bintang tamu dalam pertunjukan ‘Musikalisasi Puisi untuk Pulau Dewata’. Dia membawakan tiga buah karya puisi di acara yang berlangsung di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, pada Minggu (15/6).

Musikalisasi puisi yang dibawakan Cornelia Agatha menampilkan karya-karya sastra Meilita Kasiman berjudul ‘Baliku Indahmu Cakrawalamu’, ‘Bali Spirit’, dan ‘Bali di Dalam Makna Negeri’.

Dalam bermusikalisasi puisi ini, dia diiringi musik seperti piano, gitar, bass, dan drum yang dimainkan para musisi dari Institut Musik Daya Indonesia (IMDI). Terjadi perpaduan antara puisi dan musik bernuansa Bali yang membawa para pengunjung ke dalam dimensi Pulau Dewata.

"Saya sangat mengapresiasi para mahasiswa ini yang memberikan atensi kepada budaya nusantara dan memadukannya secara kreatif dengan beragam seni dan memberikan pertunjukan yang bernilai tinggi. Semoga penampilan ini bisa memberi warna baru dalam menikmati karya sastra dari Bali," kata Cornelia Agatha.

Pertunjukan selama 60 menit ini juga menyuguhkan lagu Janger, Ratu Anom, Langgam Pulau Bali, Meong-Meong, dan tarian Bali.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home