Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Bayu Probo 17:39 WIB | Jumat, 18 Juli 2014

Del Bosque Tetap Bertahan di Spanyol

Vicente Del Bosque bertekad akan tetap melatih tim Spanyol hingga Piala Eropa 2016 di Prancis. (Foto: AFP)

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Vicente del Bosque pada Kamis (17/7) menegaskan dirinya akan bertahan sebagai pelatih Spanyol meski tim asuhannya terpuruk di Piala Dunia di Brasil tahun ini.

“Saya sudah berbicang-bincang dengan presiden Federasi (Angel Maria Villar) dan juga sekretaris jenderal (Jorge Perez) dan menurut saya kami adalah Federasi yang stabil dan enam tahun terakhir secara keseluruhan jauh lebih berarti dibandingkan dua laga terakhir yang membuat kami tersingkir dari Piala Dunia,” kata del Bosque di sebuah sekolah sepak bola di kampung halamannya di kota Salamanca.

Mengenai Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), dia menambahkan: “Mereka menghargai pekerjaan saya dan kami akan tetap lanjut seperti biasa.”

Kontrak Del Bosque akan habis setelah Piala Eropa 2016 di Prancis. Pengumumannya itu mengakhiri spekulasi mengenai kepergiannya sebagai pelatih Spanyol menyusul kekalahan memalukan atas Belanda dan Chile.

Setelah Spanyol angkat kaki dari Brasil dengan mengalahkan Australia 3-0, dia mengatakan: “Kami akan mencari keputusan terbaik untuk sepak bola kami, dengan pikiran jernih dan tanpa drama.”

Del Bosque (63) sebelumnya mengantarkan Spanyol merebut trofi turnamen besar seperti Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan dan Euro 2012. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home