Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:18 WIB | Jumat, 22 Agustus 2014

Deputi IV Kemenpora: Kemenangan Diimbangi Sportivitas

Djoko Pekik Irianto (tengah) saat menerima pengurus Panahan Indonesia. (Foto: kemenpora.go.id).

NANJING, SATUHARAPAN.COM – Deputi Bidang Peningkatan Prestasi (IV) Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Djoko Pekik Irianto mengemukakan saat ini kemenangan yang diraih para atlet di ajang multi olah raga sedapat mungkin tanpa melupakan unsur sportivitas.

Djoko mengatakan hal ini pada Jumat (22/8) pagi saat memantau Kontingen Indonesia yang sedang berlaga di Olympic Youth Games (Olimpiade Remaja) di Nanjing China. Kehadiran Djoko di Nanjing didampingi oleh Asisten Deputi Ilmu Pengetahuan Teknologi Keolahragaan Kemenpora, Joko Sulistiyono.

"Kemenangan adalah tujuan namun kemenangan bukan segala-galanya," kata Djoko Pekik.

Djoko mengunjungi perkampungan atlet Indonesia selamat Atlet Village tempat markas kontingen Indonesia, serta mengunjungi atlet yang sedang berlaga di venue pertandingan antara lain panahan di Fangshan, bulu tangkis di Institut Olah Raga Nanjing, sementara dan voli pantai di Youth Olympic Sport Park. Olimpiade Remaja diselenggarakan di Nanjing mulai dari Sabtu (16/8) sampai dengan Kamis (28/8).   

Kemenpora dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) pada Senin (11/8) resmi melepas 27 atlet putra dan putri muda terbaik untuk mengikuti Olimpiade Remaja di Nanjing, Tiongkok. Olimpiade Remaja merupakan perhelatan olahraga empat tahunan khusus atlet dibawah usia 18 tahun.

Ini adalah kali kedua YOG diadakan, pertandingan olahraga ini pertama kali berlangsung di Singapura pada tahun 2010. Saat itu Indonesia berhasil membawa pulang 1 medali perunggu dari angkat besi.  (kemenpora.go.id/wikipedia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home