Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 16:33 WIB | Kamis, 22 September 2016

Djarot: Mari Bersaing dengan Sehat

Wakil Gubernur DKI Jakarta,, Djarot Saiful Hidayat, di Balai Kota DKI Jakarta di Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, hari Selasa (20/9). (Foto; Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengajak kepada seluruh partai politik untuk melakukan persaingan secara sehat.

“Semua kita dorong supaya demokrasi ini semakin berkualitas. Mari kita bersaing dengan sehat dan berintegritas melalui program-program ke depan untuk Jakarta yang lebih baik lagi,” kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, hari Kamis (22/9).

Kala ditanya mengenai tim pemenangannya, Djarot menjelaskan bahwa ada kemungkinan dirinya akan menjadi koordinator.

“Ketua tim belum ditentukan, tapi akan segera diatur. Kami tugasnya adalah mengkoordinasikan seluruh potensi yang ada di partai politik. Sedangkan, relawan mungkin akan dikoordinasikan di Teman Ahok. Kemungkinan saya menjadi koordinator. Kita lihat nanti, karena boleh saja,” katanya.

Ia mengungkapkan, tugas utama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP ialah untuk memenangkan di struktural internal partai. “Kalau DPD otomatis untuk memenangkan di struktural internal partai. Kan ada tim lagi. Jadi ada dua tim. Satu di internal partai kami, dan satunya adalah tim gabungan antar partai.”

Diketahui, dari keempat partai yang mengusung Djarot bersama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, PDIP sebagai partai pemilik kursi terbanyak di DPRD DKI memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menjadi ketua tim pemenangan gabungan.

“Nanti akan kita bicarakan. Kalau layaknya sebetulnya PDIP, karena PDIP kan punya jumlah suara yang lebih besar dari mereka. Namun, nanti akan kita susun satu per satu terlebih dahulu,” ujar dia.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home