Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:15 WIB | Selasa, 13 Mei 2014

Djarum Sirnas 2014: Febby Sadar Tak Mudah Pertahankan Gelar

Feby Angguni saat menjuarai salah satu seri Djarum Sirnas 2012. (Foto: pbdjarum.org)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pebulu tangkis andalan PB Djarum, Febby Angguni sadar tak mudah mempertahankan “gelar” yang dia raih. Dia mengatakan demikian pada Senin (12/5), di Jakarta.

Febby Angguni sadar sebagai unggulan pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) 2014 tidak membuatnya lupa diri, apalagi dia berambisi menciptakan  kemenangan beruntun dalam tiga tahun terakhir, karena Febby sudah dua tahun berturut-turut meraih gelar juara di Djarum Sirnas Jakarta.

“Pokoknya siapa pun lawan nanti, saya harus tetap fokus dan terpenting sekarang harus bisa jaga kondisi agar bisa fit saat bertanding. Saya harus bisa cepat-cepat beradaptasi dengan situasi di lapangan,” kata pemain kelahiran  1991 ini. 

Febby beranggapan bahwa bukanlah pekerjaan yang mudah untuk meraih gelar juara. Apalagi membuat hattrick. Untuk mencapai semua itu, Febby tetap berpikir positif dan mengeluarkan segala kemampuan  yang terbaik. Hal lain yang dia hindari adalah memilih-milih lawan, karena siapa pun yang akan dihadapi memiliki kemampuan dan kekurangan yang berbeda dan tidak dapat dia prediksi sebelumnya.

“Jika di suruh memilih siapa yang ingin menjadi lawannya di babak perempat final, tentunya saya bingung, yang jelas saya harus mewaspadai semua pemain. Tidak hanya di perempat final. Tetapi, di laga awal pun juga harus lebih waspadai, karena ini juga penentuan ke laga berikutnya,” kata Febby. 

Guna mencapai partai puncak, Febby di babak kedua harus menghadapi pemenang antara Tri Ria Maya asal klub Tangkas melawan Yulia Yosephine Susanto asal klub Shamrock Medan. Jika saja nanti di laga kedua, Febby berhasil mengalahkan salah satu dari mereka, di babak perempat final, Febby akan berhadapan dengan pemenang antara Rena Suwarno asal klub Jaya Raya Jakarta melawan Ganis Nurrahmandani asal klub Pertamina Indonesia atau pemain PBSI Cipayung, Gregoria Mariska Tunjung.

Bila Febby maju kebabak semi final, kemungkinan dia akan bertemu dengan pemenang antara Elizabeth Purwaningtyas asal klub SGS PLN melawan Tike Arieda Ningrum asal Jaya Raya Suryanaga. Kemudian di partai puncak, jika bisa melalui semi final, diprediksi Febby akan bertemu  Dian Fitriani asal Pertamina Indonesia atau Dinar Dyah Ayustine asal klub PB Djarum. (djarumbadminton.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home