Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:28 WIB | Kamis, 10 November 2016

“Doctor Strange” Semarakkan Box Office yang Sempat Lesu

“Doctor Strange” Semarakkan Box Office yang Sempat Lesu
Doctor Strange yang dibintangi aktor Inggris Benedict Cumberbatch. (Foto: Screen Rant)
“Doctor Strange” Semarakkan Box Office yang Sempat Lesu
Film animasi musikal komedi Trolls, dengan pengisi suara Justin Timberlake dan Anna Kendrick. (Foto: Fandango)
“Doctor Strange” Semarakkan Box Office yang Sempat Lesu
Aktor Andrew Garfield, pemeran utama film Hacksaw Ridge. (Foto: Screen Rant)

HOLLYWOOD, SATUHARAPAN.COM - Sejumlah film baru berkualitas, termasuk film produksi Marvel Doctor Strange, film animasi Trolls, dan film drama berlatar-belakang Perang Dunia II garapan Mel Gibson, Hacksaw Ridge, menarik banyak penonton ke bioskop akhir pekan lalu sehingga menghidupkan kembali Box Office yang selama ini lesu.

Ketiga film berpenghasilan tertinggi itu, seperti diberitakan voaindonesia.com, mendapat penilaian positif dari kritikus film dan penonton.

Doctor Strange mendominasi bioskop-bioskop di Amerika dan meraup 85 juta dolar (setara dengan Rp 1,114 triliun), menurut perkiraan studio hari Minggu. Film itu dibintangi aktor Inggris, Benedict Cumberbatch, yang berperan sebagai dokter bedah saraf yang menjadi tukang sihir.

Doctor Strange diputar serentak di luar Amerika pekan lalu. Sejauh ini, film tersebut meraup 325,4 juta dolar secara global.

Film animasi musikal komedi produksi DreamWorks, Trolls, berada di posisi kedua dengan 45,6 juta dolar di Amerika, dan 30 juta dolar di seluruh dunia. Penyanyi dan aktor Justin Timberlake dan Anna Kendrick mengisi suara dua karakter utamanya, Poppy dan Branch.

Di tempat ketiga, Hacksaw Ridge, yang diangkat dari kisah nyata, meraup 14,8 juta dolar, padahal biaya pembuatannya 40 juta dolar. Film ini dibintangi Andrew Garfield, yang dikenal lewat perannya dalam Spiderman, Sam Worthington, dan Luke Bracey. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home