Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:03 WIB | Minggu, 05 Oktober 2014

Dortmund Dipermalukan Hamburg 0-1

Dortmund Dipermalukan Hamburg 0-1
Perebutan bola di udara terjadi antara Sven Bender (kiri, Dortmund), Nicolai Mueller (tengah, Hamburg), dan Kevin Grooskreutz (kanan, Dortmund). (Foto-foto: sportsmole.co.uk).
Dortmund Dipermalukan Hamburg 0-1
Lewis Holtby (kaus merah, Hamburg) dihadang pergerakannya oleh Pierre Emerick Aubameyang (kaus kuning, Dortmund).

DORTMUND, SATUHARAPAN.COM – Borussia Dortmund dipermalukan tamunya Hamburg dengan kedudukan akhir 0-1 pada lanjutan Liga Jerman yang berlangsung Sabtu (4/10) malam di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund.

Dortmund berada di urutan 13 klasemen Liga Jerman dengan tujuh poin dari tujuh pertandingan. Sementara itu, Hamburg belum beranjak dari peringkat ke-17 dengan koleksi lima poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Dortmund sempat mengancam gawang tamunya itu menit ke-20, kerja sama Pierre-Emerick Aubameyang dan Kevin Grosskreutz, berhasil membuat kocar kacir pertahanan Hamburg yang dikawal Johan Djourou dan Heiko Westermann namun bola yang dieksekusi Grosskreutz menyamping dari gawang Hamburg yang dikawal Jaroslav Drobny.

Hamburg berhasil meraih gol semata wayang dalam pertandingan ini sekaligus menghantam Dortmund lewat aksi Pierre-Michel Lasogga di menit ke-35.

Gol tercipta saat bek Dortmund Adrian Ramos salah mengoper bola, hal ini langsung dimanfaatkan para pesepak bola Hamburg Nicolai Mueller yang langsung menggiring bola dengan kawalan pemain belakang Dortmund, Marcel Schmelzer,  Mueller langsung menyodorkan si kulit bundar kepada Lasogga yang tanpa terkawal dan dengan mudah bola dia tendang melewati penjaga gawang Dortmund, Roman Weidenfeller.

Babak kedua Dortmund berusaha keras menyamakan kedudukan, salah satunya terjadi di menit ke-78 melalui gelandang Ciro Immobile yang mendapat bola di kotak penalti akan tetapi bola tendangan Immobile melebar dari gawang Hamburg.

Pada perpanjangan waktu Dortmund gagal mencetak gol penyeimbang yang mengakibatkan Hamburg berhak atas kemenangan 1-0.

Susunan Pemain: Borussia Dortmund: Roman Weidenfeller, Mats Hummels, Sokratis Papastathopoulos, Marcel Schmelzer, Eric Durm, Sebastian Kehl, Sven Bender, Shinji Kagawa, Pierre Emerick Aubameyang, Kevin Grosskreutz, Adrian Ramos.

Hamburg: Jaroslav Drobny, Dennis Diekmeier, Heiko Westermann, Johan Djourou, Matthias Ostrzolek, Marcell Jansen, Tolgay Arslan, Lewis Holtby, Valon Behrami, Nicolai Mueller, Pierre Michael Lasogga.

Hasil Pertandingan Liga Jerman: Bayer Leverkusen 2-2 Paderborn, Bayern Munich 4-0 Hannover, Borussia Dortmund 0-1 Hamburg, Hoffenheim 2–1 Schalke, Werder Bremen 1-1 Freiburg, Eintracht Frankfurt 3-2 Cologne. (sportsmole.co.uk/livescore.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home